Supercar Dari Toyota Gazoo Racing Ini Bisa Kangkangi Ferrari dan McLaren

0
gazoo racing
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Toyota akhirnya berhasil meracik sebuah mobil super guna mengangkangi Ferrari dan McLaren. Adalah divisi motorsport Toyota Gazoo Racing yang menghadirkan GR Super Sport Concept ini di ajang Tokyo Auto Salon 2018.

Ajang ini adalah seperti SEMA-nya Jepang, yang berarti banyak mobil-mobil menarik dan juga mesin-mesin yang menakjubkan hadir di sini. Tapi sepertinya mobil konsep Gazoo Racing ini adalah mobil yang tampilannya paling ‘nyeleneh’ di sini.

Mobil ini memiliki tampilan layaknya sebuah mobil balap dengan banyak lekukan aerodinamis. Toyota banyak mengambil inspirasi dari TS050 Hybrid yang dipakai di ajang balap WEC dan dikemas dalam balutan mobil konsep.

Tapi mobil ini memiliki tenaga yang tidak main-main. Total ada 1.000 PS atau 986 hp yang datang dari mesin V6 2,4 liter twin turbo. Mesin ini sama seperti yang digunakan pada mobil balap itu, dan juga dipadukan dengan Toyota Hyrbid System.

Tenaga ini bisa mengimbangi hypercar-hypercar masa kini yang juga banyak masih dalam wujud konsep. Tapi paling tidak masih mengkangkangi Ferrari LaFerrari dan juga McLaren P1.

Baca Juga: Toyota dan Mazda Bangun Pabrik US$ 1,6 Milyar di Alabama

Sepertinya Tidak Road Legal

Selain powertrain, Gazoo Racing tidak memberikan informasi detil lainnya. Kecuali ketika Presiden Gazoo Racing, Shigeki Tomoyama mengatakan ada rencana untuk mengembangkan mobil sport Toyota dari mobil balap yang masih aktif.

Sebagai tambahan dengan mesin yang sama seperti TS050 Hybrid, GSR Super Sport Concept ini sepertinya juga bisa berkompetisi di ajang WEC> Tanpa ada lampu depan, juga pintu konvensional. Apalagi jendela, dan tak ada impresi jika mobil ini bisa melesat di jalan raya dengan legal.

Baca Juga: Toyota Akan Gunakan Mesin Rotary Mazda Sebagai Range Extender

Apa yang disuguhkan oleh mobil konsep ini adalah banyaknya aerodinamika. Lihat saja tampilan depannya dan belakangnya yang tidak biasa. Sangat menyerupai mobil balap dengan sedikit polesan. Di belakang juga ada sayap, dengan ukuran yang cukup besar.

Tampaknya memang Toyota hanya menggunakan mobil balapnya sebagai mobil konsep. Tapi jika ini adalah mobil sport atau supercar Toyota di masa depan, tentu akan sangat keren. GR Super Sport Concept ini menjadi cikal bakal Toyota dan Gazoo Racing untuk menciptakan mobil performa tinggi.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY