SUV Baru Lexus Bakal Berbagi Platform Sama Toyota C-HR

0
SUV Lexus
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – SUV baru Lexus berukuran kompak tampaknya akan mengambil basis dari platform milik Toyota C-HR. Kemungkinan besar adik dari Lexus NX ini akan meluncur di ajang Geneva Motor Show 2018 pada Maret mendatang.

Meski belum ada konfirmasi dari pihak Lexus tapi tampaknya versi produksi dari mobil konsep Lexus UX ini akan lahir tahun ini. Menurut Autoblog yang melansir dari majalah Car, Baby SUV Lexus ini belum pasti, tapi tampaknya SUV versi massal Lexus UX ini pasti diproduksi.

Karena setahun yang lalu, Executive Vice President Lexus International Yoshihiro Sawa pernah mengatakan jika pabrikan premium Jepang ini sudah menyetujui jika Lexus UX siap untuk diproduksi, dan ia juga mengatakan “tidak lama lagi.”

Tapi setelah itu seperti tidak ada kabar lebih lanjut lagi. Tapi sepertinya model produksi baby SUV Lexus ini akan meminjam platfrom dan juga beberapa organ milik Toyota C-HR. Crossover baru Toyota yang pasti hadir di Indonesia tahun ini.

Baca Juga: Lexus LF-1 Limitless Concept, SUV Flagship Yang Canggih Luar Dalam

Platform ini juga menggunakan struktur TNGA yang berbagi dengan Prius. Mungkin mesinnya juga akan mengambil pilihan yang saat ini tersedia bagi Toyota C-HR.

Crossover Kompak

Tren crossover sendiri memang sedang mewabah di dunia, untuk itu Lexus perlu menghadirkan varian baru guna melawan rival asal Jerman.

Lexus UX konsep sendiri sudah hadir di Paris Motor Show 2016 silam. Sosoknya begitu futuristik, dengan banyak sudut-sudut tajam di sekujur tubuhnya.

Dimensinya memang cukup kompak, panjangnya 4399 cm, lebar 1.899 cm dan tinggi 1.518 cm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.639 cm. Jika dikira-kira mungkin besanya antara Audi Q3 dan Mercedes GLA.

Baca Juga: Ramai-Ramai Usaha Food Truck, Modalnya Bisa Sampai Rp 1 Miliar

Tapi jangan harap tampilan versi produksinya akan mirip dengan versi konsep ya. Paling yang sama hanyalah bentuk spindle grille yang khas Lexus saja.

Lexus sendiri di Amerika sudah mematenkan nama UX 200, UX 250, dan UX 250h. Tampaknya inilah varian yang akan beredar di negeri Paman Sam, dan juga di negara-negara lainnya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY