Lomba Irit Tanpa AC, Honda Mobilio Bisa Tembus 25 Km/Liter

0
lomba irit honda mobilio
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Sentul – Rekor konsumsi bahan bakar terbaik Honda Mobilio akhirnya berhasil diciptakan di seri kedua ajang ‘Honda Mobilio Battle of Efficiency’ akhir pekan lalu. Rekor teririt dengan konsumsi BBM mencapai 25,4 km/liter mampu diukirkan oleh salah satu member dari komunitas Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta.

Seperti pada seri sebelumnya, rute ajang uji irit tersebut bermula dari head office Honda Prospect Motor di bilangan Sunter, Jakarta Utara, dan berakhir di Jungleland, Sentul City, Bogor. Jarak tempuh yang harus dicapai tiap peserta adalah 61 km dan waktu perjalanan tidak lebih dari 90 menit.

Penilaian pemenang dilihat dari rata-rata konsumsi BBM pada layar MID (Multi Information Display) masing-masing mobil. Seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh 10 peserta dari komunitas MOI chapter Jakarta dan Bogor. Serta 10 undangan yang merupakan calon konsumen Honda Mobilio.

Pecahkan Rekor Lewat MID

Di kategori komunitas, komunitas MOI chapter Jakarta berhasil memborong tiga juara sekaligus. Yogi Sagita meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 25,4 km/liter, Bambang Tri Ascario di posisi kedua dengan 24,2 km/liter. Dan Thomas Neda Alexander di posisi ketiga dengan 24 km/liter.

Baca Juga: Ketika Mugen Membuat Honda Civic Type R Versi Lebih Agresif

Sedangkan untuk kategori calon konsumen, Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 22,7 km/liter, Ade Irawan berada di posisi kedua dengan 22,3 km/liter. Diikuti Ida Bagus Putu Indra di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 21,3 km/liter. Rekor sebelumnya pada seri pertama dipegang oleh Indra Rizky dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Depok dengan konsumsi bahan bakar 24,1 km/liter.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih mengemudi hemat beberapa kali sebelum lomba,” ucap Yogi usai lomba di Sentul City, Sabtu (13/1) lalu. Ia mengaku pernah mencapai konsumsi bahan bakar yang lebih baik saat latihan. Namun kondisi jalan yang menanjak menjelang titik finish menjadi tantangan yang cukup berat di lomba ini.

Pemenang di kategori calon konsumen, Antonius justru mengaku mengikuti lomba kali ini tanpa persiapan apa pun. Pertama kalinya mengendarai Honda Mobilio, ia mengaku puas dengan efisiensi bahan bakar yang diraihnya. Meskipun ia menyetir tanpa strategi khusus dan menggunakan AC terus.

HPM Membebaskan Gaya Berkendara

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan bahwa ajang ini merupakan lomba hemat bahan bakar. Sehingga para peserta bebas menggunakan strategi dalam gaya berkendara yang sehemat mungkin. Selama mobil dalam kondisi standar dan tidak melanggar peraturan lalu lintas.

Baca Juga: Beli Honda Mobilio dan BR-V Sekarang, Bebas Biaya Perawatan 3 Tahun

“Gaya berkendara yang halus dan efisien serta didukung performa mesin yang hemat menjadi faktor utama untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang baik. Kami harap rekor baru di seri ini dapat memacu peserta di seri selanjutnya,” tutup Jonfis dalam siaran resminya.

Khusus untuk kategori komunitas, tiga pemenang dari seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya. Pada babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mewakili chapter komunitasnya masing-masing. (mth)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY