VW Golf Polisi Jerman Ini Sanggup Mengejar Supercar di Autobahn

0
vw golf r
VW Glof R racikan Oettinger ini sanggup meladeni supercar di Autobahn
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jerman – Siapa yang tidak tahu jalanan Autobahn di Jerman? Jalan raya atau jalan tol ini memang jadi favorit para petrolhead di Eropa. Karena tidak ada batas kecepatan di Autobahn.

ROCKOMOTIF pun pernah menggeber beberapa mobil baru di Autobahn, bahkan sampai angka kecepatan di atas 250 kpj pun masih ada mobil lain yang jauh lebih kencang.

Sedikit berbahaya memang, tapi jalanan di Autobahn ini bukan relatif sepi dan mulus. Nah, ini kemudian menjadi persolaan bagi kepolisian di sana ketika harus melakukan pengejaran mobil-mobil cepat.

Polisi Jerman memang tidak memiliki dana besar untuk membeli supercar seperti Porsche 911 atau Mercedes-AMG GT R sebagai mobil patroli mereka. Untuk itu, Oettinger memiliki ide yang spesial dengan meracik Volkswagen Golf R yang sanggup meladeni supercar sekalipun di Autobahn.

 

Baca Juga: Modifikasi Mobil Semakin Melek Teknologi Digital

Tenaganya 400 hp

Mobil hatchback ini juga dilengkapi dengan aero kit, termasuk splitter depan, side skirt, apron belakang dan spoiler di atap. Bagian kap mesin juga sudah berubah total. Di belakangnya ada empat knalpot berukuran 90 mm. Dan pelek 20 inci dengan ban tipis buatan Hankook.

Tentu senjata utamanya adalah bagian yang tak terlihat, yaitu dibalik kap mesinnya. Oettinger menyulap mesin 2.0 liter dengan empat turbo yang tadinya hanya bertenaga 310 hp menjadi 400 hp. Hasilnya akselerasi 0-100 kpj dapat diraih dalam waktu 3,6 detik dan kecepatan maksimum mencapai 290 kpj.

Angka ini cukup cepat untuk ukuran sebuah hathback, apalagi untuk VW Golf. Tapi jangan harap Anda bisa melihat mobil patroli ini mengejar mobil lain di Autobahn dalam waktu dekat. Karena ini hanya sebatas mobil konsep sebagai bagian dari kampanye Tune It! Safe! Kampanye yang didukung oleh Kementerian Transportasi Jerman dan anggota dari industrinya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY