Nissan All New Terra Siap Menghadang Fortuner dan Pajero Sport

0
nissan terra
Nissan Terra siap memberikan perlawanan untuk Fortuner dan Pajero Sport

ROCKOMOTIF, Yokohama – Setelah lama beredar fotonya di dunia maya, akhirnya Nissan resmi membuka selubung dari SUV bersasis tangga, all-new Nissan Terra. Mobil pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini menjadi mobil penumpang pertama Nissan dari divisi kendaraan komersial ringan.

Peluncuran perdana all-new Nissan Terra akan dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini. 

“Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan,” tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit.

Baca Juga: Hyundai Tucson Facelift Bakal Lebih Bertenaga

“All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya.”

Peluncuran Resmi April 2018

Nissa Terra ini baru akan resmi meluncur pada April 2018 mendatang, dan China menjadi negara pertama yang mendapatkan SUV ini. Menurut Nissan satu dari enam mobil Nissan yang terjual di global adalah mobil dengan sasis ladder frame seperti Terra ini.

Oleh karena itu, Nissan berharap banyak dari kehadiran Terra di pasar global. Tidak tanggung-tanggung Nissan mempunyai target peningkatan penjualan hingga lebih dari 40 persen di tahun 2022 mendatang.

Ashwani menambahkan, tumbuhnya kendaraan SUV ladder frame ini menjadi saat-saat yang positif bagi Nissan.

“Kami punya Nissan Terra yang akan segera hadir, Nissan Navara yang meraih banyak penghargaan kini tersedia di 133 pasar di seluruh dunia, serta semakin banyak konsumen membeli kendaraan kami.”

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit – mengalami kenaikan sekitar 7% dari tahun sebelumnya.

Informasi selengkapnya mengenai Nissan Terra akan tersedia pada April mendatang. Jika melihat desainnya bisa ngga nih Nissan Terra memberikan perlawanan kepada Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia?

Kalau di China peluncurannya April besok, bisa jadi di Indonesia bakal hadir di GIIAS 2018 Agustus mendatang nih!

LEAVE A REPLY