Pesawat Pertama Buatan Honda Ternyata Mampu Menuai Sukses

0
pesawat honda
Pesawat Honda ini ternyata laris manis di dunia

ROCKOMOTIF, Greensboro – Pesawat pertama lansiran Honda ternyata mampu mendapat sambutan positif dari konsumennya. Menurut Honda Aircraft Company, HondaJet ini menjadi produk yang paling banyak dikirimkan ke konsumen di segmennya pada tahun 2017.

Hal ini berdasarkan angka yang disediakan oleh General Aviation Manufacturers Association. Selama 2017, HondaJet berhasil terjual sebanyak 43 unit ke konsumen di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia.

Seiring permintaan konsumen yang terus meningkat, perusahaan juga telah meningkatkan kapasitas produksi menjadi 4 unit perbulan di kantor pusat seluas lebih dari 133 hektar di Greensboro, Carolina Utara.

Baca Juga: Honda ‘Tutup Mata’ Soal Jualan Mobilio Dan CR-V Turbo

“Kami sangat berterimakasih kepada para konsumen yang telah memilih HondaJet atas kelebihan, fitur dan performanya sehingga dapat menjadi produk yang paling banyak dipesan di segmennya,” ucap Honda Aircraft President and CEO Michimasa Fujino. “Kami akan terus memberikan nilai lebih untuk bisnis penerbangan di seluruh dunia,” lanjutnya.

Pesawat Tercanggih di Kelasnya

HondaJet ini memperoleh sertifikasi dari Federal Aviation Administration (FAA) di akhir 2015. Sejak itu, HondaJet terus membuktikan dirinya sebagai pesawat jet paling canggih di segmennya dengan memperoleh beberapa pencapaian. Di antaranya dengan menerima sertifikasi dari berbagai belahan dunia.

Termasuk memecahkan 13 rekor kecepatan, membuka fasilitas dealer baru di Guangzhou, Cina dan menandatangani persetujuan untuk mengirim 16 HondaJet untuk perusahaan taksi udara Wijet di Prancis.

HondaJet dikembangkan oleh Honda Aircraft Company sebagai pesawat jet tercepat dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

HondaJet menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan, memiliki kabin paling lapang dan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca yang paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin G3000 buatan Honda. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dengan performa, efisiensi dan kualitas yang superior.

Orang Indonesia ada yang beli ngga ya?

LEAVE A REPLY