Ban Pirelli Diuji Pada Ajang Balap Kejurnas Motoprix 2018

0
ban pirelli
Ban Pirelli yang sudah teruji di balap Superbike, sekarang diuji di balap Motoprix
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kedigjayaan performa ban Pirelli di ajang Superbike World Championship langsung ditantang di event balap domestik, Kejuaraan Nasional Motoprix 2018. Selama satu musim balap tersebut, Pirelli menjadi official tyre supplier dengan produk andalan terbarunya Diablo Rosso Corsa II.

Keikutsertaan Pirelli di ajang balap nasional underbone ini resmi diumumkan hari ini, Kamis (15/2), oleh seluruh jajaran manajemen Astra Otoparts di Jakarta.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts mengatakan pihaknya melihat potensi pembalap lokal yang semakin baik. Selain itu, dengan terus bertambahnya berbagai tim yang ikut berpartisipasi menjadi ambisi Astra Otoparts untuk lebih mengenalkan produk terbarunya tersebut.

Baca Juga: Skutik Rajai Motor di Indonesia, Produsen Oli Ini Pun Kepincut

“Oleh karena itu kami turut ambil bagian di ajang balap Motorprix musim ini, dengan mendukung para pembalap dan timnya. Berupa memberikan pilihan baru ban balap Diablo Rosso Corsa II,” ujar Yusak lebih lanjut.

Dengan produk baru ini, lanjut Yusak, pihaknya mengklaim berbagai potensi dari pembalap muda lokal dapat dimaksimalkan. Dengan memberikan pilihan baru dalam memilih ban sesuai peruntukannya.

Hanya Satu Ukuran

Sejatinya, keikutsertaan ban Pirelli di ajang balap tersebut telah melalui berbagai pengujian. Pengujian ini dipantau langsung oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

PP IMI menunjuk Rafid Topan dan Reynaldi Pradana untuk menjajalnya di Sentul International Karting Circuit, awal Februari lalu. Usai menuntaskan 22 lap pengujian yang terbagi dalam dua sesi (warming up dan push), IMI menyatakan ban Diablo Rosso Corsa II layak dan siap untuk diikutsertakan dalam ajang Motoprix.

Gelaran Motoprix musim 2018 akan berlangsung dalam 7 putaran di setiap regionnya. Diawali dengan seri pembuka di Sirkuit Sidrap, Makassar, Februari ini. Seri penutup dijadwalkan terlaksana di Jawa Timur, November 2018.

Ban yang bakal digunakan nantinya berukuran 90/80 R-17 khusus untuk kelas underbone.

“Ban ini memiliki DNA racing, sehingga kita melihat peluang yang baik dalam ajang Motoprix 2018. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Pirelli juga mampu memenuhi kebutuhan para pembalap lokal,” tutup Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY