Daihatsu Sirion Terbaru Hadir 13 Februari, Harga Mulai Rp 182,5 Juta

0
harga daihatsu sirion
Daihatsu Sirion versi Malaysia alias Perodua Myvi
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah Daihatsu Terios, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai berbenah dengan mobil kecilnya. ADM akan menghadirkan Sirion terbaru pada tanggal 13 Februari mendatang di salah satu mal di Jakarta Selatan.

Wih jarang-jarang nih Daihatsu bikin acara di luar Sunter. Biasanya cuma produk-produk tertentu saja yang dibikin acara peluncuran tidak di kantornya. Berarti ADM punya harapan besar pada Sirion baru ini.

Sebagai informasi, Daihatsu Sirion terbaru ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di Malaysia. Di negeri Jiran sana, Daihatsu Sirion dipasarkan dengan nama Perodua Myvi.

Tampilannya lumayan banyak yang berubah, dan jadi lebih keren daripada Sirion sebelumnya. Lampu depan yang kini lebih besar, juga grill yang dihiasi aksen krom biar lebih modern.

Baca Juga: Mobil-Mobil Baru Yang Bakal Masuk ke Indonesia Dari India

Tampilan belakangnya juga jadi lebih segar, lampunya punya desain baru dan sudah LED. Sementara di dalam, kalau Perodua Myvi sudah ada varian yang dilengkapi dengan layar hiburan touch screen. Tapi belum tahu kalau yang versi Indonesia nanti.

Daihatsu Sirion terbaru yang dipasarkan di Malaysia dengan nama Perodua Myvi (foto/Carsifu)

Mesin Pakai Punya Xenia

Selain tampilan yang lebih segar, dimensinya pun membengkak. Panjangnya kini 3.895 mm naik 205 mm, lebar 1.735 mm naik 70 mm. Tapi tinggi lebih rendah menjadi 1.515 mm, turun 30 mm. Jarak sumbu rodanya juga menjadi 2.500 mm lebih panjang 60 mm, berarti kabinnya jadi lebih lapang.

Untuk mesinnya, di Malaysia Sirion generasi ketiga ini menggunakan mesin 1.3 liter. Alias mesin yang sama seperti milik Daihatsu Xenia, 1NR-VE Dual VVT-i. Mesin yang diproduksi di Indonesia ini memiliki tenaga maksimal sebesar 93,8 hp dan torsi 121 Nm.

Untuk harganya, dikutip dari Motoris.id Daihatsu Sirion terbaru ini akan memiliki banderol termurah Rp 182,5 juta untuk transmisi manual. Lebih mahal Rp 2,5 juta dari varian tertinggi Sirion yang terakhir.

Menurut Motoris juga, kenaikan harga ini juga karena banyak fitur baru yang akan disematkan oleh ADM di Sirion terbaru ini. Kalau yang di Malaysia sih fiturnya lengkap. Mulai dari lampu LED dengan follow me home, keyless entry, AC digital, empat airbag, serta ABS, EBD dan Vehicle Stabilit Control (VSC).

Seperti apa fitur-fitur baru di Sirion untuk versi Indonesia, tunggu tanggal 13 Februari ya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY