Hino Tidak Punya Produk Baru di Pameran Komersial GIICOMVEC

0
Hino
Hino ikut GIICOMVEC tanpa meluncurkan produk baru
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Langkah inovatif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk menggelar pameran khusus kendaraan komersial memang mendapat sambutan positif para pelaku bisnis tersebut.

Bagaimana tidak, di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, Gaikindo berjanji bakal mendatangkan 3.000 pembeli potensial dari berbagai industri terkait. Pameran itu sendiri berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, 1 – 4 Maret 2018.

Janji yang sangat menggiurkan tersebut pun ditangkap oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai distributor resmi kendaraan komersial Hino di Indonesia. Sebagai salah satu peserta di pameran itu, HMSI bakal menjadikan ajang ini sebagai sarana informasi dan solusi bisnis kepada para pengunjung.

Empat produk dijadwalkan akan dipajang dan unit-unit tersebut merupakan produk andalan di tiap segmennya. Yaitu New Dutro 130 HD, New Generation Ranger FM 260 JD dan FG 235 JS, serta Bus RN 285 Transmisi Otomatis.

Hanya saja tidak semua pabrikan komersial yang ikut akan menghadirkan produk baru mereka, termasuk Hino. Dari keempat produk yang dipamerkan semuanya adalah produk yang sudah ada di pasar.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengakui tidak ada produk baru yang akan diboyong pada pameran tersebut. Sementara keempat kendaraan yang unjuk tampil digadang-gadang menjadi ‘jagoan’ di segmennya masing-masing.

“Kami ambil bagian dalam pameran khusus komersial tersebut. Produk-produk lama akan terus ditawarkan dan tidak ada produk baru yang meluncur di sana. Eksistensi kita di ranah kendaraan komersial di Tanah Air akan terus ditunjukkan,” ujar Santiko di acara temu media di Jakarta, Selasa (20/2) lalu.

Baca Juga: Hino Kembali Ambil Bagian Dalam Reli Dakar 2018

Lewat tema ‘One Stop Solution Truk dan Bus’, lanjut Santiko, ingin menunjukkan bahwa Hino punya jajaran produk terlengkap. Baik untuk truk maupun bus, dari yang berdimensi kecil hingga berkapasitas angkut dan tenaga paling besar.

“Kita hanya ingin memberikan informasi saja ke konsumen soal total support Hino. Bahwa layanan kita karena ngak lepas dari produk komersial di mana supporting kita ke konsumen-konsumen,” tutup Santiko.

Hino

Tahun 2017 Tumbuh 35%

Sepanjang tahun lalu PT HMSI mengalami pertumbuhan penjualan truk cukup signifikan dibandingkan tahun 2016. Di periode Januari-Desember 2017, HMSI berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 30.007 unit atau naik 35%.

Jumlah tersebut juga terbilang mampu melampaui target awal yang dicanangkan yaitu sebesar 28.000 unit. Dari angka yang diraih Hino New Generation Ranger menjadi penyumbang terbesar dengan 55%. Sementara untuk penjualan truk medium berkontribusi sebesar 16.768 unit dan menguasai 60% pangsa pasar di Indonesia.

“Pertumbuhan di luar dugaan itu tidak terlepas dari strategi perusahaan memberikan produk yang tepat bagi konsumen di Indonesia. Kondisi ekonomi yang positif juga mendukung pertumbuhan tersebut,” kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki di tempat yang sama.

Dengan hasil pertumbuhan tersebut mampu mengantar Hino menguasai pangsa pasar truk di Tanah Air sebesar 32%. Di mana pada 2016 pangsa pasar Hino berhasil mencapai 30,8%.

“Kami sangat gembira dengan hasil yang dicapai pada tahun 2017. Keberhasilan kita mencapai target, menandakan bahwa Hino semakin di percaya oleh masyarakat sebagai truk yang handal dan kuat di segala segmen bisnis,” tutup Hiroo.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY