Hyundai Santa Fe Terbaru Punya Fitur Unik Ini

0
hyundai santa fe
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Seoul – Setelah beberapa kali muncul gambar teaser dari Hyundai Santa Fe terbaru, kini muncul videonya. Masih berupa teaser juga tapi sudah jelas terlihat tampilan dari SUV asal Korea Selatan ini.

Generasi keempat Hyundai Santa Fe baru akan dirilis resmi di Korea pada tanggal 21 Februari mendatang. Tampilannya sangat berubah dari generasi sebelumnya.

SUV medium ini mengadopsi fascia depan yang lebih modern dengan lampu DRL LED sipit seperti milik Hyundai Kona dan juga mobil hidrogen Nexo. Di bawah lampu yang sipit itu, terdapat lagi lampu yang lebih kotak di bawahnya. Lebih mirip dengan penataan lampu milik Xpander sebenarnya.

Di atas grill, ada bilah krom yang memanjang dari kiri ke kanan lampu. Grill depan sudah menganut gaya baru Hyundai yang disebut ‘cascading grille’. Model desain grill ini sudah diaplikasikan ke i30 dan tampak mendominasi tampang depan Santa Fe terbaru ini.

Baca Juga: Channel Youtube Toyota Melejit, Masihkah Butuh Peran Youtuber?

Di bagian belakang hanya sedikit terlihat jika lampunya juga sudah LED dengan desain yang juga berbentuk pipih.

Untuk interior, bisa terlihat dari teaser yang disebar oleh Hyundai jika tampilan dalamnya lebih modern dari generasi sebelumnya. Kabinnya ternyata juga mengadopsi milik Kona dengan layar hiburan yang tampak menjulur keluar dari panel tengah.

Tiga Pilihan Mesin

Hyundai Santa Fe ini juga akan mendapat tambahan wheelbase yang membuat kabin belakang menjadi semakin lapang dari sebelumnya.

Sementara Hyundai sudah menyebutkan jika Santa Fe baru ini akan mendapat tiga pilihan mesin. Dua mesin diesel berkapasitas 2.0 liter dan 2.2 liter dengan turbo. Kemudian mesin bensin 2.0 liter turbo.

Semuanya akan dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan untuk menyalurkan tenaga kepada empat rodanya. Spesifikasi ini masih terbatas untuk pasar Korea dulu ya.

Dari sisi keselamatan, SUV medium ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian. Mulai dari forward collision warning dan lane departure warning, hingga ke frontal collision avoidance dan high-beam assist.

Hyundai juga membekali Santa Fe baru ini dengan fitur unik ini. Fitur Safe Exist Assist untuk mengingatkan penumpang jika ada mobil yang akan melintas sesaat sebelum membuka pintu.

Baca Juga: Jangan Harap Lihat Mercedes-Benz Lagi di Pameran GIIAS

Fitur ini juga akan secara otomatis mengunci pintu guna menghindari terjadinya insiden. Ditambah dengan Rear Occupant Alert seperti yang ada di Toyota Rush baru, untuk mengingatkan pengemudi jika ada penumpang di belakang.

Asal jangan sampai fitur ini bisa aktif saat ngga ada penumpang di belakang ya. Kan jadi serem sendiri.

Lihat Video Fitur Uniknya Di Sini

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY