Hyundai Tucson Facelift Bakal Lebih Bertenaga

0
Hyundai Tucson
Hyundai Tucson facelift masih dibungkus kamuflase yang tebal (foto/Carscoops)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Seoul – Produsen Korea Selatan, Hyundai tampaknya sedang bersemangat untuk memberikan penyegaran pada semua model-modelnya. Setelah Santa Fe yang akan mendapat generasi baru, kini SUV yang lebih kecil, Tucson.

Hyundai Tucson sudah berkeliaran di jalanan Eropa dengan bodi penuh kamuflase. Tucson facelift ini sedang menjalani pengujian di daerah dingin.

Kamuflase di tubuhnya tampak begitu serius, meskipun SUV kompak ini hanya mendapat facelift saja. Sekilas terlihat jika lampu depan baru dan juga grill yang didesain ulang.

Baca Juga: Hyundai Santa Fe Terbaru Punya Fitur Unik Ini

Bumper depan juga tampaknya mendapat revisi, tapi saat ini masih tertutup rapat oleh kamuflase. Begitu juga di bagian belakangnya, Hyundai cukup lihai untuk menyembunyikan desain baru Tucson ini.

Tapi jika sebatas facelift, paling besar ubahannya di lampu dan bumper saja.

Kabin Lebih Modern

Jika tampilan luarnya tampak tertutup rapat, tidak dengan kabinnya. dari foto-foto yang dilansir oleh Carscoops ini bisa terlihat jika dashboard baru akan tersemat di Tucson ini.

Desain dashboardnya sekilas mirip dengan milik i30, begitu juga dengan sistem infotainment-nya. Pastinya sih jadi lebih canggih nih.

Untuk mesin, Hyundai tampaknya masih menggunakan mesin yang sama. Hanya saja ada sedikit modifikasi minor untuk meningkatkan efisiensi dan juga performa.

Mesin yang terdahulu adalah bensin 2.0 liter 4-silinder dengna tenaga 164 hp dan torsi 204 Nm dan meins turbo 1.6 liter yang bertenaga 175 hp dan torsi 264 Nm.

Tapi ada kejutan dari Hyundai yang tampaknya akan memperkenalkan Tucson N. Menurut Auto Express, detilnya masih sangat terbatas. Namun Byung Kwon Rhim dari Hyundai sudah memastikan hal ini saat peluncuran Santa Fe terbaru.

Spekulasi mengenai SUV kompa Hyundai yang lebih bertenaga ini bisa debut di awal tahun depan. Mesinnya akan menggunakan mesin i30 N yaitu turbo 2.0 liter yang bertenaga 271 hp dan torsi 378 Nm.

Kira-kira Tucson N ini bakal masuk ke Indonesia ngga ya?

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY