Keren, Modifikator Indonesia “Unjuk Gigi” di Osaka Automesse

0
modifkator indonesia

ROCKOMOTIF, Osaka – Ajang pameran modifikasi Osaka Automesse 2018 menjadi tempat para modifikator Indonesia untuk “unjuk gigi”. Para modifikator ini tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Assosiation (NMAA) mengikuti pameran modifikasi di INTEX Osaka hari ini (10/2/2018).

Puluhan anak bangsa tersebut sudah berada di Osaka, Jepang sejak tiga hari yang lalu sekaligus memantau persiapan pameran. Satu unit Mercedes-Benz E250 W212 modifikasi milik Chandra Kenzo dibawa langsung dari Indonesia.

Dalam pameran modifikasi terbesar di Osaka ini, masing-masing modifikator dan aftermarket menampilkan spesialisasinya masing-masing. Misalnya ban Accelera membawa produk unggulannya, yaitu Accelera Phi yang juga terpasang di Mercedes-Benz E250 W212 yang dibawa ke sana. Selain itu, Revolt.id akan memajang line-up komplet produk suspensi udara dengan sistem smartphone wireless yang di-develop langsung di Indonesia.

Yoong Motor sebagai pelopor lampu custom, akan memamerkan karya customized light yang tak banyak dilakukan tuner di negara lain. Sementara Tomy Airbrush merepresentasikan karya airbrush-nya lewat helm yang digambar dengan teknik freehand bertema Indonesia.

Baca Juga: Mobil-Mobil Baru Yang Bakal Masuk ke Indonesia Dari India

Hal yang sama dilakukan ZC Distromotive dengan menyiapkan t-shirt dan topi eksklusif bertema Indonesia yang hanya dijual eksklusif di Osaka Automesse 2018 ini, yang masing-masing hanya diproduksi 100 buah.

Tak ketinggalan, Mayaratih Couture, fashion designer Tanah Air juga menampilkan busana dengan tema “The Shadow of Wayang Inspired by Indonesian Puppet Show” yang akan dipakai model mempresentasikan mobil modifikasi Indonesia.

Indonesia Modification Expo

Hadirnya para modifikator ini juga sekaligus menjalin kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse. “Potensi kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang juga semakin besar. Karena faktanya Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja ahli dengan bayaran yang relatif lebih rendah dibanding Jepang. Sementara Jepang akan membawa transfer teknologi dan ilmu yang lebih maju untuk khalayak modifikasi. Win-win solution,” terang Andre Mulyadi, Founder sekaligus CEO NMAA.

Andre menambahkan jika berbarengan dengan gerakan Great Indonesia di Osaka Automesse ini, NMAA siap menyongsong era baru dalam dunia modifikasi Indonesia. “Pada akhir 2018 nanti kami akan menyelenggarakan sebuah pameran akbar modifikasi yang pertama di Indonesia,” sambung Andre.

Pameran yang diberi nama “Indonesia Modification Expo” akan diselenggarakan pada 17-18 November 2018 di Jakarta, Indonesia, dengan mengambil tema “Unlock The New Beginning: Proper Modz” yang menandai industri modifikasi Indonesia sedang berjalan ke arah yang benar dan besar.

Baca Juga: Ini Kenapa Penting Untuk Merawat Ban, Apalagi Mobil Taksi Online

Segenap merek aftermarket, modifikator, agen pemegang merek mobil, dan juga komunitas modifikasi di Indonesia mendukung terselenggaranya pameran modifikasi pertama di Indonesia ini. Harapannya akan menjadi event tahunan berskala internasional.

“Kami pun membuka kesempatan untuk semua merek aftermarket dan modifikator dari Tanah Air atau luar Indonesia untuk bergabung mengikuti Indonesia Modification Expo. Khusus di Jepang, asosiasi modifikasi di sini serta beberapa tuner ternama sudah berkomitmen untuk mendukung Indonesia Modification expo pertama di Indonesia,” pungkas Andre.

LEAVE A REPLY