Mitsubishi Eclipse Cross Tiba Di Amerika, Indonesia Kapan?

0
mitsubishi eclipse cross
Mitsubishi Eclipse Cross tiba di negeri Paman Sam
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil crossover baru Mitsubishi sudah tiba di Amerika Serikat. Batch pertama pengiriman Eclipse Cross ini akan tersedia di diler-diler negeri Paman Sam pada awal Maret.

Crossover baru ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan di Amerika. Tenaganya berasal dari mesin bensin 1.5 liter turbo yang menghasilkan 152 hp dan torsi 250 Nm.

Mitsubishi juga membekali Eclipse Cross ini dengan fitur Super All-Wheel Control (SAWC) yang terintegrasi dengan fitur keselamatan lain. Seperti vehicle stability control ,ABS, dan Active Yaw COntrol demi menghadirkan perpindahan torsi yang dinamis antar gardan.

Baca Juga: Sudah Pantaskah Mitsubishi Xpander Disebut Mobil Sejuta Umat?

Sementara di bagian kabin terdapat panoramic roof, kursi dnegan heater, dan sistem infotainment 7 inci serta head up display. Tak lupa untuk pertama kalinya ada layanan Mitsubishi Connect.

Akan Masuk Indonesia?

Mitsubishi memang baru fokus untuk memasarkan Eclipse Cross untuk Jepang, Eropa dan Amerika terlebih dulu. Nantinya pasar-pasar lain seperti di Asia akan menyusul kemudian.

Saat ditanya akankah Mitsubishi Indonesia menjual Eclipse Cross di Tanah Air, menurut Irwan Kuncoro, Direktur Sales dan Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pihaknya sedang melakukan riset pasar apakah crossover baru ini cocok untuk pasar Indonesia.

“Kemungkinan itu selalu ada, sementara kita masih pelajari dulu kebutuhan konsumen di Indonesia,” jelas Irwan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sirkuit Legendaris Nurburgring Akan Pindah Ke Jepang

Irwan juga menambahkan jika pihaknya saat ini masih fokus pada memenuhi pesanan dari Xpander terlebih dulu. “Mungkin jika inden Xpander sudah normal baru kita bicara soal Eclipse Cross. Tapi bisa jadi masuk ke Indonesia.”

Jika melihat spesifikasi mesin dan juga dimensi, Eclipse Cross ini bisa bersaing dengan sang pemimpin pasar yaitu Honda CR- Turbo. Paling tidak MMKSI bakal memboyong crossover ini di ajang GIIAS tahun ini untuk cek pasar.

Bagaimana, ada yang berminat untuk memesan Eclipse Cross?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY