Mitsubishi Recall Pajero Sport Gara-gara Pegas Pintu Bagasi

0
recall pajero sport
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Problem mobil yang terkena recall semakin menjamur. Setelah Honda yang baru saja me-recall ratusan ribu mobilnya, kini giliran Mitsubishi yang recall Pajero Sport.

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah pada Pajero Sport ini. Di mana Pajero Sport lansiran tahun 2016 mengalami masalah pada pegas pintu bagasi belakang.

Menurut MMKSI sebanyak 14.499 unit semua model Pajero Sport dengan tahun produksi 2016 dipanggil kembali ke diler untuk penggantian Tailgate Gas Spring. Perlu diketahui jika ini adalah Mitsubishi Pajero Sport yang masih diimpor utuh dari Thailand.

recall pajero sport

Posisi Tailgate Gas Spring ini ada 2 buah yang berfungsi menyangga pintu bagasi saat dibuka. Masalah pegas pintu bagasi belakang ini dikarenakan adanya kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube. Seiring waktu dapat terbentuk karat pada area tersebut.

Baca Juga: Berkat Xpander, Indonesia Jadi Pasar Terbesar Ketiga Mitsubishi di Dunia

Jika sudah berkarat, end cap dapat terlepas yang membuat pintu bagasi dapat terjatuh atau menutup dengan tiba-tiba dan berpotensi mencederakan penggunanya. Penggantian material telah dilakukan pada part baru dari sisi produksi dan secara fisik dapat terlihat perbedaannya jika dibandingkan dengan part Lama yang berwarna Dark Chrome.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Irwan menambahkan bahwa konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi dimaksud yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler. Untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun.

Penggantian Mulai 2 Februari

Menurut MMKSI sampai saat ini belum terdapat laporan adanya insiden yang berkaitan dengan hal/kondisi tersebut di atas. PT MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini.

Kampanye ini akan dimulai tanggal 2 Februari 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Laris Manis, Bisa Diajak Menggembala Ternak Lho!

Sedangkan bagi konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak menerima undangan kampanye ini, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dalam kampanye ini dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY