Mitsubishi Siap Dengan Mobil Listrik, Donasi 10 Unit Ke Pemerintah

0
mobil listrik mitsubishi
Mitsubishi menyumbangkan 8 unit Outlander PHEV dan 2 unit i-MIEV untuk Indonesia
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jelang diberlakukannya era kendaraan listrik di Tanah Air, langsung disambut positif oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Dukungan penuh tersebut diwujudkan melalui donasi berbagai lini produk ramah lingkungan Mitsubishi kepada Pemerintah Indonesia.

Melalui Kementerian Perindustrian Indonesia, MMC menyerahkan 10 kendaraan listrik yang terdiri dari 8 unit Outlander PHEV dan 2 unit i-MIEV. Tidak hanya itu, MMC juga menyumbangkan 4 unit quick charger.

Seremoni penyerahan unit dilakukan langsung oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors kepada Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI di Jakarta, Senin (26/2).

“Hari ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia. Dengan adanya manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah,” ujar Masuko, disela-sela sambutannya.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Tiba Di Amerika, Indonesia Kapan?

Adapun tujuan dari donasi ini, lanjut Osamu, karena pihaknya melihat Indonesia sebagai salah satu pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara. Hal ini tentunya membuka peluang dan juga tantangan baru bagi Mitsubishi untuk menjaga lingkungan yang bersih.

Adanya kerjasama ini untuk menunjukkan jika Mitsubishi sudah siap dengan teknologi hybrid dan juga listrik. Sumbangsih MMC ini sebagai bagian dari studi bersama dengan Kementerian Perindustrian RI terkait pengembangan infrastruktur kendaraan listrik.

Untuk Studi

Unit-unit yang diberikan oleh Mitsubishi Motor ini akan disertakan dalam serangkaian studi tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Kelak, studi tersebut akan menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil. Sementara studi ini juga akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

“10 kendaraan baru ini akan dikerahkan oleh Kementerian dalam serangkaian studi bersama yang secara langsung akan mendukung pengembangan infrastruktur kendaraan listrik Indonesia yang sedang berkembang. Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi ”Smart Cities” yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat,” tutup Osamu.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY