Naik Rp 2,5 Juta, Ini ‘Amunisi’ Kekinian Daihatsu New Sirion

0
Daihatsu New Sirion akan pikat konsumen muda dengan fitur-fitur terkini
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menghadirkan tampilan teranyar city car andalannya, Sirion, di sebuah pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Selatan, Selasa (13/2). Berkomitmen untuk tetap berada di urutan kedua tangga industri otomotif Tanah Air menjadi alasan utama Daihatsu tancap gas di awal-awal tahun ini.

Seperti ROCKOMOTIF pernah singgung sebelumnya, generasi ke-3 mobil rakitan Negeri Jiran memang sosoknya jauh lebih ‘bernyawa’ ketimbang model sebelumnya. Aura stylish dan kekinian menjadi urat utama yang diusung all new Sirion ini.

Tidak hanya secara tampilan, seluruh fitur yang ada pun di-update guna memberikan keamanan dan kenyamanan sejalan dengan konsumen yang dibidiknya. Yaitu generasi muda.

Baca Juga: Inden Xpander Mulai Normal Dalam 3 Bulan Ke Depan

Mari kita kupas mulai dari eksteriornya. Bumper dan juga grill-nya kini dihiasi aksen krom. Tak ada lagi nuansa ‘menganga’ pada fascia depan pada model sebelumnya. Begitu juga dengan lampu kabut yang terlihat manis, dimana sekarang dibubuhi pernik krom mengelilinginya.

Desain lampu utama pun dibuat lebih tajam memanjang dan dilengkapi dengan LED. Untuk memberikan kesan modern dibekali juga dengan leveling adjuster, untuk mengatur ketinggian sorot lampu utama. Sektor kaki-kaki pun dibikin lebih maskulin dengan penyematan pelek berdiameter 15 inci plus desainnya yang baru.

Melirik ke belakang, penyegaran juga terjadi dengan dipasangkannya desain lampu kombinasi buritan plus LED. Aura Eropa pun nampak pada antena berdesain shark fin.

Sementara pada kabin, unsur kenyamanan berkendara makin ditonjolkan oleh Daihatsu. Meliputi key free system dan start/stop button, digital AC, sistem audio layar sentuh plus parking camera, audio & phone handsfree pada kemudi, serta cluster meter dengan desain menarik.

Hanya Ditawarkan Dua Varian, Target 200 Unit

Tidak hanya eksterior dan interior, sektor mesin mendapat penyegaran dengan disematkannya mesin 1NR-VE 1.3L DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin yang juga terpasang di Xenia tersebut menghasilkan tenaga 93,8 hp dan torsi puncak 121 Nm pada putaran 4.200 rpm.

ADM menawarkan all new Sirion dengan dua tipe dengan lima warna pilihan. Yaitu tipe manual dengan harga Rp 182,5 juta dan tipe otomatis berbanderol Rp 193,5 juta. Sedangkan warna-warna yang disuguhkan meliputi Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver dan Peppermint Green.

“Tahun lalu, Sirion mampu terjual 1.790 unit. Itu berarti dalam sebulan terjual 150 unit. Tahun ini kami menargetkan dapat terjual sebanyak 200 unit per bulan, dan bisa langsung dipesan mulai hari ini,” ujar Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, disela-sela peluncuran.

Daihatsu berharap dengan tampilan terbarunya plus kelengkapan yang terbilang jauh lebih ‘berarti’ dibanding model sebelumnya, all new Sirion dapat diterima konsumen di Indonesia.

Terlebih dengan kelengkapan seperti empat airbag, ABS, EBD dan Vehicle Stabilit Control (VSC), tentunya menjadikan mobil mungil Daihatsu ini tidak lagi dipandang sebelah mata.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY