Para Pemilik Toyota Innova Ini Sering GATELL

0
pemilik toyota innova
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Para pemilik mobil Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) ini sering GATELL. Jangan khawatir dulu, karena GATELL di sini bukannya karena jarang mandi tapi lebih positif. Karena ini adalah kampanye tertib berlalu lintas yang sering disingkat menjadi GATELL (GerAkan Tertib Lalu Lintas).

Kegiatan GATELL ini makin gencar dilakukan di seluruh chapter IC di Indonesia. Mengawali tahun 2018 ini, kegiatan tersebut dilakukan di luar chapter Jakarta. Bahkan di luar Pulau Jawa.

Dihelat secara paralel dalam waktu yang bersamaan pada akhir pekan lalu (10-11/2), chapter-chapter yang melakukan agenda tersebut meliputi Palembang, Jawa Timur, Riau, Purwasuka, serta Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan kampanye diawali dengan IC chapter Palembang yang mengadakan turing jarak pendek dan bakti sosial menjelajahi kota Baturaja, Sumatera Selatan. Turing ini diikuti oleh 21 kendaraan dan sekitar 65 member dari berbagai wilayah di Palembang.

Baca Juga: Toyota Rush Jadi Penyelamat di Awal Tahun, Inden Sekitar 3 Bulan

Sesampainya di Kota Baturaja, bakso pun dilaksanakan di Pantai Asuhan Mustika, dengan memberikan santunan uang, sembako dan buku pelajaran. Dilanjutkan dengan wisata ke Goa Putri, Legenda Putri Dayang Merindu dan wisata kuliner makan durian khas Baturaja.

“Kegiatan ini kami adakan dengan tujuan agar member dan keluarganya terutama anak-anak lebih mengenal sejarah Goa Putri. Kegiatan keluarga IC bukan sekedar komunitas mobil semata, tetapi kegiatan kami positif dan berguna untuk masyarakat,” ujar Adrian Perdana Putra, Ketua Chapter IC Palembang.

Terkait kampanye, Adrian berjanji bakal menerapkan dan sosialisasikan kepada seluruh anggotanya. Termasuk kepada masyarakat umum baik secara langsung maupun tidak.

Dikemas Dalam Acara Kopdar Bulanan Plus CSR

Berikutnya adalah IC Chapter Jawa Timur dan Chapter Purwasuka. Berlangsung pada 10 – 11 Februari lalu, keduanya mengadakan turing dilabur wisata kuliner ke Subang dan ke Trawas, Jawa Timur, oleh masing-masing chapter.

Selain mensosialisasikan kampanye GATELL, event ini juga diramu sebagai ajang kopi darat (kopdar) rutin bulanan. Tak ketinggalan pula IC Chapter Riau mengadakan kopdar bulanan di RSDC Rumbai.

Dalam acara tersebut IC Riau, digelar coaching clinic safety driving dengan tujuan member IC dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan IC Chapter Sumatera Barat (Padang), pada hari Minggu (11/2). Mereka berkunjung ke Painan, Pessel, dan disana dilakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Carocok Painan di Pulau Cingkuak. Kegiatan ini didukung oleh Auto 2000 Khatib – Padang dan BRI cabang Painan.

Dalam kegiatan turing pararel tersebut seluruh member Innova Community terus mensosialisasikan dan menerapkan SOP Konvoy ala Innova Community. Berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal.

Namun menurut Ketua Harian IC Pusat, Fransisca FA terlebih penting adalah mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Baik dalam acara turing itu sendiri ataupun pada saat perjalanan dari daerah masing-masing sampai di tujuan acara.

“Innova Community baik di pusat Jakarta maupun di chapter daerah akan selalu mendukung kampanye dari pihak Korlantas POLRI dan program Pemerintah. Diharapkan Innova Community bisa menjadi komunitas mobil yang berguna bagi oleh masyarakat umum,” tutup Fransisca.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY