Skutik Rajai Motor di Indonesia, Produsen Oli Ini Pun Kepincut

0
pelumas motul
Pelumas Motul coba peruntungan di segmen skutik dengan Motul Scooter 10-40W
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Maraknya penjualan motor skutik di Indonesia, ternyata membuat produk pelumas ini menambah variannya. Pelumas Motul menghadirkan oli baru untuk motor skutik ini yaitu Motul Scooter LE 10-40W.

Oli baru ini khusus diciptakan untuk pasar Indonesia. Semua produk aftermarket memang mencoba peruntungan di segmen motor skutik yang sekarang mendominasi penjualan kendaraan roda dua ini.

Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar skutik memang sangat dominan. Sebagai contoh penjualan sepeda motor di Indonesia tahun lalu mencapai angka 5.886.102 unit. Total skutik Honda berada di nomor satu dengan penjualan sebanyak 3.781.777 unit. Belum ditambah skutik dari merek-merek lain kan.

Baca Juga: Honda Scoopy Yang Kini Tampil Lebih Segar

Maka tak heran jika produsen pelumas Motul di Indonesia yang hadir melalui PT Perkasa Teknologi Indolube pun berupaya mendapat sedikit bagian di segmen motor skuter ini. Tadinya Motul hanya memiliki satu varian saja untuk oli skuter ini, Motul LE 10-30W.

“Pasar motor skuter di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Asia, dan di beberapa daerah kami mengalami permintaan pelumas untuk skuter yang cukup besar,” ungkap Carlo Savoca, GM PT Perkasa Teknologi Indolube.

Sudah Tersedia di 16 Kota

Mengingat permintaan pasar yang cukup besar di Indonesia, maka Motul pun sudha menyiapkan rekanan di seluruh Nusantara. Terutama di kota-kota besar di Indonesia.

Saat ini PT Perkasa Teknologi Indolube ini sudah bekerjasama dnegan 16 distributor di seluruh Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Kalimantan Barat, Timur dan Selatan.

Oli baru Motul Scooter ini baru akan tersedia pada bulan Maret mendatang. Namun beberapa varian sudah mulai tersedia di pasar. “Kami hanya menunggu satu varian lagi dari seluruh varian Scooter yang ada di Motul,” jelas Carlo.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY