Ternyata Bengkel AC Juga Punya Komunitas di Indonesia

0
komunitas bengkel ac
Ini perkumpulan para pelaku bengkel ACdi Indonesia
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lazim memang sebuah nama paguyuban atau komunitas hingga klub disandingkan kepada perkumpulan kendaraan bermotor. Baik itu roda empat ataupun roda dua. Tapi lebel itu tidak lagi sepenuhnya milik mereka, sejak terbentuknya Yayasan Otomotif Air Conditioner Mobil Indonesia (YOACI) pada November 2016 silam.

Paguyuban yang berisikan para pelaku bengkel AC mobil di Tanah Air ini terbentuk untuk menyelaraskan tujuan bersama, demi kemajuan dalam hal menekuni bisnis bengkel AC mobil.

Untuk merayakan satu tahun berdirinya YOACI, beberapa waktu lalu menggelar hari jadinya di Semarang, Jawa Tengah. Sekaligus membentuk legalitas resmi berbadan hukum menjadi yayasan.

Selain menjadi ajang kumpul para anggotanya yang datang dari berbagai daerah se-Nusantara, juga dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Agenda utama yang diangkat yaitu membahas tentang peningkatan kesejahteraan anggotanya dengan berkoperasi.

“Ini menjadi agenda penting dalam pertemuan kali ini. Dimana YOACI akan memiliki koperasi sendiri berbadan hukum. Tujuannya semata-mata ingin memakmurkan anggota YOACI yang kini membernya sudah mencapai 95 bengkel AC mobil se Indonesia,” jelas Aris salah satu deklarator YOACI.

Baca Juga: Baru Berdiri, Komunitas Toyota Sienta Mau Turing Tiga Negara

Disisi lain, Andhi Priambodo selaku ketua umum, sekarang ini YOACI sudah menjadi yayasan yang berisi profesi pengusaha AC mobil. Dan juga sudah menjadi wadah profit dengan berkoperasi untuk konsumen AC mobil se Indonesia nantinya.

“Dengan masuk menjadi anggota YOACI teman-teman penggiat bengkel AC banyak mendapatkan keuntungan. Mereka bisa saling bertukar pengalaman tentang ilmu ke AC-an lewat media sosial,” tambah Andhi.

Aplikasi Mencari Bengkel AC Rujukan

Berinteraksi dalam  media sosial memang telah menjadi sarana ‘wajib’ bagi anggota selain saling berbagi informasi terkait dagangannya. Lewat media ini para anggota juga bisa saling belanja alat dan perlengkapan AC. Tentunya dengan harga standar dibawah harga umum selama menjadi anggota YOACI.

“Dan satu lagi keuntungan ikut gabung dengan YOACI, nanti kita akan memiliki aplikasi sendiri yaitu Otomotif Solotion namanya,” jelas Andi.

Aplikasi berbasis online ini nantinya akan menjadikan bengkel AC yang tergabung di YOACI akan lebih modern dan maju. Karena aplikasi Otomotif Solotion ini memiliki fungsi bisa diakses oleh setiap orang pemilik mobil untuk mencari bengkel AC rujukan.

Tentunya bengkel AC yang tergabung di YOACI di setiap daerah di seluruh Indonesia. Aplikasi ini nantinya juga berisi tentang news tips perawatan AC. Sekaligus bisa melihat harga part AC, juga menjadi sarana komunikasi call center. Dimana konsumen bisa berinteraksi dengan YOACI secara langsung.

Sebagai informasi, YOACI punya sekretariat yang berada di Bengkel Arris AC, beralamat di Jl. Emplak, No 189, RT 09 RW 08, Kelurahan Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Jateng.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY