Xpander Tipe Ultimate Paling Digemari Oleh Masyarakat Tegal

0
Xpander Ultimate Tegal
Masyarakat Tegal lebih pilih Xpander tipe tertinggi yaitu Ultimate
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tegal – Animo masyarakat Tegal terhadap mobil baru ternyata cukup baik. Hal ini dibuktikan oleh Mitsubishi Xpander yang sudah mengantongi angka pemesanan sebanyak 110 unit. Padahal diler Mitsubishi di kota Tegal ini baru saja diresmikan pada Senin (12/2).

Diler Borobudur Oto Mobil (BOM) Tegal ini mengakui jika Xpander dan Pajero Sport adalah dua model Mitsubishi yang cukup laris. Ternyata masyarakat Tegal juga cukup berselera tinggi, karena untuk Xpander saja yang paling diminati adalah tipe tertingginya, Ultimate.

“Sementara ini tipe paling banyak adalah Ultimate dan untuk warnanya adalah warna putih. Padahal status diler kita masih sementara awal Februari,” ungkap General Manager PT BOM Awan Setiawan di saat peresmian diler BOM Tegal.

Baca Juga: Inden Lama, Ini Alasan Kenapa Mitsubishi Xpander Layak Ditunggu

Awan juga mengatakan jika Xpander mendapat sambutan yang cukup baik di kota Bahari ini. Karena ini adalah diler kendaraan penumpang pertama Mitsubishi di Tegal, tapi sudah bisa mendapat sambutan yang luar biasa.

“Target kita sih sebenarnya 25 unit mobil per bulan, tapi ya kita maunya jual sebanyak mungkin. Xpander sendiri ditargetkan sekitar 15 unit per bulan,” tambah Awan.

20 Persen di Jawa Tengah

Untuk Xpander sendiri diharapkan bisa meraih pangsa pasar khusus untuk Jawa Tengah hingga 20 persen. Karena di Tegal dan Pekalongan sendiri market share mobil sejuta umat di atas rata-rata market share nasional dan Jawa Tengah.

“Small MPV di Jawa Tengah jumlahnya sekitar 1.700 unit per bulan untuk semua merek. Jadi kita bisa punya peluang untuk masuk di segmen ini bersama-sama. Di Pekalongan dan Tegal sendiri kira-kira jumlahnya 180 unit per bulan,” ujar Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Pria yang akrab disapa Amir ini juga menjelaskan jika dengan adanya diler penumpang Mitsubishi di Tegal ini MMKSI optimis untuk bisa menjual Xpander lebih banyak lagi. Dan juga suplai akan lebih banyak.

“Karena dari Agustus status diler ini memang masih sementara jadi kita juga masih batasi untuk jumlah indennya. Nah, sekarang kan sudah resmi jadi bisa kita suplai lebih banyak lagi,” jelasnya di sela peresmian diler BOM Tegal.

Hingga saat ini jumlah pengiriman Xpander di kota Tegal ini sudah mencapai 30 persen dari total 110 unit itu. Nantinya jumlah ini akan lebih cepat ditambah seiring dengan bertambahnya permintaan konsumen di Tegal.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY