Toyota Auris Hybrid, Siap Tantang Honda Civic Hatchback

0
Toyota Auris Hybrid
Toyota Auris Hybrid meluncur di Geneva Motor Show 2018

ROCKOMOTIF, Geneva – Toyota baru saja merilis hatchback baru di ajang Geneva Motor Show 2018. Toyota Auris ini jika hadir di Indonesia bisa menjadi rival kuat bagi Honda Civic Hatchback.

Bedanya jika Civic Hatchback mengandalkan mesin turbo, Toyota lebih memilih mesin hybrid untuk Auris. Toyota Auris Hybrid ini merupakan generasi baru yang menggunakan platform TNGA.

Dibanding generasi sebelumnya, Auris ini mendapat dimensi yang lebih besar. Panjangnya meningkat 40 mm yang membuat wheelbasenya semakin panjang. Sementara tingginya dipangkas 25 mm dari pendahulunya.

Baca Juga: Lexus Tambah SUV Premium Baru RX 350L, Rival Baru Mercy GLE Dan BMW X5

Dari tampilannya Toyota Auris Hybrid baru ini memiliki tampang yang lebih keren dan lebih atraktif.

Kalau masuk ke Tanah Air bisa bersaing dengan Honda Civic Hatchback nih

Dua Pilihan Mesin Hybrid

Karena menggunakan platform TNGA, Toyota Auris bisa dibilang seupa tapi tak sama dengan Toyota Prius maupun CH-R. Arsitektur baru ini membuat Auris memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah.

Begitu juga dengan bodi yang lebih rigid dan dibekali dengan suspensi multi-link untuk bagian belakang. Toyota berharap agar Auris dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nikmat dari sebelumnya.

Toyota Auris juga menjadi model pertama Toyota yang akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin hybrid. Pertama adalah mesin hybrid bertenaga 120 hp dengan mesin 1.8 liter yang sama seperti Prius dan CH-R.

Yang kedua adalah dengan menggandeng mesin 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar, mencapai 178 hp. Toyota juga mengatakan jika mesin 2.0 liter ini akan lebih menyenangkan, karena akan tersedia paddle shift di lingkar kemudinya.

Sementara pilihan mesin bensin, Toyota tetap menyediakan mesin 1.2 liter turbo dengan tenaga maksimum 114 hp. Varian standar ini juga sama seperti varian standar pada Toyota CH-R.

Kira-kira Toyota Indonesia mau memboyong Auris baru ini ke Tanah Air ngga ya? Biar rivalitas dengan Honda semakin sengit!

LEAVE A REPLY