VW Akan Meluncurkan SUV Baru Lebih Kecil Dari Tiguan

0
VW SUV
SUV baru VW belum memiliki nama, tapi kodenya adalah Volks-SUV

ROCKOMOTIF, Wolfsburg – Pabrikan mobil raksasa asal Jerman, Volkswagen (VW) berencana untuk melahirkan sebuah SUV baru yang lebih kecil. Nantinya SUV atau crossover kompak ini akan berada di bawah Tiguan.

VW masih memberikan kode “Volks-SUV” bagi mobil baru ini, yang dalam bahasa Jerman berarti mobil rakyat SUV. Hal ini dikonfirmasi oleh CEO VW Herbert Diess seperti dilansir Carscoops.

Crossover baru ini nantinya hanya akan dipasarkan untuk China dan Amerika. Sementara Eropa tidak akan kebagian karena menurut VW akan berbenturan dengan T-Roc.

SUV baru ini ditargetkan oleh VW akan terjual sebanyak 400 ribu unit per tahun. Menurut ofisial VW, T-Roc lebih cocok untuk pasar Eropa karena dimensinya yang lebih kecil dan garis atap yang rendah ketimbang Volks-SUV ini.

Baca Juga: Mobil Diesel Dilarang, BMW Berikan Fasilitas Tukar Gratis

Sepertinya Volks-SUV ini akan mengadopsi bentuk yang lebih kotak dan desain yang tidak terlalu funky. Sama seperti model lain di grup VW, mobil baru ini juga akan berbasis dari platform MQB.

Diproduksi di China

Diess juga mengatakan jika crossover baru ini akan diproduksi di Tiongkok, bekerjasama dengan SAIC-VW. Penjualannya drencanakan mulai bulan Agustus mendatang.

Mulai tahun 2020, pabrikan Jerman ini baru akan ekspansi produksi ke region lain seperti Meksiko, Rusia, dan Argentina. “Kami akan suplai untuk Amerika dari Meksiko,” ujar Diess.

Meskipun ia tidak memberikan kapan pastinya akan meluncur di Amerika.

“Di internal, kami menyebutnya Volks-SUV karena mobil ini belum memiliki nama resmi. Karena tadinya ini adalah proyek regional tapi berubah menjadi proyek global,” ungkap Chief Sales Juergen Stackmann menambahkan.

Mobil SUV baru ini akan menjadi mobil pertama yang dikembangkan di China yang juga diekspor keluar negeri. Desainnya sendiri sudah disetujui oleh para petinggi VW.

Sayang detil lebih lengkap mengenai powertrain dan juga fiturnya masih dirahasiakan. Kira-kira bakal dijual di Indonesia apa nggak nih crossover baru VW?

Kalau bicara segmen sih masih cocok untuk pasar Indonesia. Tinggal menunggu desain aslinya saja, menarik atau tidak.

LEAVE A REPLY