Alat Ini Ampuh Menyaring Kotoran Dan Kuman Di Dalam Mobil

0
ampuh menyaring kotoran
Produk dari Amway ini bisa mengusir kotoran dan kuman dari kabin mobil
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kenyamanan di dalam kabin untuk seluruh penghuni menjadi hal yang ‘sakral’ di setiap perjalanan yang dilakoni pemilik mobil. Terlebih jika berbicara soal kualitas udara pada kabin.

Kebiasaan makan dan minum memang telah menjadi kebiasaan. Selain tentunya kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti membuka jendela samping yang membuat asap knalpot dari knalpot kendaraan lain masuk ke kabin.

Termasuk diantaranya kebiasaan merokok. Berdasarkan riset, polusi dalam kabin ternyata 15 kali lebih buruk dibandingkan udara luar. Atas dasar inilah, Amway, memperkenalkan Atmosphere Drive, alat penyaring udara untuk kesehatan terbaru yang ditujukan bagi pengguna mobil.

Atmosphere Drive menerapkan teknologi filtrasi yang memungkinkan konsumen menikmati udara bebas polutan di kabin mobil. Peranti ini merupakan unit in-car generasi pertama dari Amway, yang sebelumnya telah memperkenalkan perawatan udara rumah bermerek AtmosphereTM.

Baca Juga: Teknologi Airbag Canggih Pada Jaket Motor, Begini Cara Kerjanya

Menurut Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia, kebiasan pemilik mobil saat ini memberikan dampak buruk terhadap kesehatan pernapasan dan penglihatan bagi pengemudi maupun penumpangnya.

“Adanya Atmosphere Drive di dalam kendaraan, perlu waktu kurang lebih 5 menit untuk menyaring polutan di dalam mobil hingga 99%,” ujar Dharmaparayana, disela-sela peluncuran Atmosphere Drive di Jakarta, Jumat (2/3) lalu.

Penyaringan Hingga Tiga Tahap

Meski bentuknya kecil, namun Atmosphere Drive diklaim cukup ampuh menyingkirkan 99% partikel di udara hingga yang berukuran PM 2.5. Terdapat tiga tahapan penyaringan yaitu pre-filter, particulate/hepa filter dan odor filter.

Ukuran kerapatan HEPA mencapai 0,015 mikron. Dengan kerapatan ini dapat menyaring virus dan kontaminan serta mengurangi bau yang berasal dari berbagai asap seperti asap rokok maupun asap knalpot mobil.

Sebagai ilustrasi, PM 2.5 memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu setara dengan 3% dari diameter rambut manusia.

“Melalui Atmosphere Drive, Amway berinovasi pada produk untuk memberikan solusi kesehatan yang lebih baik,” imbuh Austin Teerman, Associate Engineer Product Design Durables R&D.

Adapun kontaminan yang mampu diantaranya asap, bebauan dan jelaga yang berasal dari rokok, sisa makanan dan oli/pelumas. Bakteri, virus, mikroorganisme dan pollen yang timbul karena kondisi mobil yang jarang dibersihkan, interior, karpet dan filter AC.

Hingga Sulfur dioksida (SO2) dan nitrogen dioksida (NO2), gas yang berasal dari pembakaran bahan bakar kendaraan.

“Kelebihan lainnya dilengkapi Smart Technology untuk menjalankan fungsi otomatis, auto shutdown setelah dua jam, dan indikator masa pakai filter. Mudah dipasang dan digunakan, cukup sambungkan dengan colokan pemantik rokok (lighter) 12V, udara kabin akan bersih,” tambah Justin.

Atmosphere Drive juga dilengkapi lampu indikator pergantian filter, kecepatan, dan kualitas udara. Masa pakai penyaring diklaim hingga 350 jam. Karena bentuknya yang kompak, peranti ini bisa dipasang di beberapa tempat seperti head rest atau arm rest.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY