BMW Juga Mau Bikin Mobil Pick-Up Untuk Menyaingi X-Class

0
BMW Pick-up
BMW berencana bikin pick-up juga untuk menyaingi X-Class (foto render/Rain Prisk)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Persaingan sesama merek mobil asal Jerman antara BMW dengan Mercedes-Benz memang kian pelik. Tak hanya menyoal semakin banyaknya mobil keduanya yang sengaja ‘head-to-head’ bahkan hingga ke segmen kendaraan niaga.

BMW memang kalah dari Mercedes-Benz kalau soal mobil niaga. Mercedes punya divisi di truk dan bus, sementara BMW hanya fokus di kendaraan penumpang saja.

Tapi sejak Mercedes-Benz bekerjasama dengan Nissan untuk menciptakan Mercedes-Benz X-Class, akhirnya BMW pun ikut ‘panas’. Ini merupakan ide awal dari BMW Australia yang meminta ke BMW pusat untuk menciptakan rival bagi X-Class.

Dilansir oleh Car Advice, bos BMW Australia Marc Werner mengatakan jika pabrikan tidak bisa berdiam diri melihat permintaan mobil pick-up. Terutama di pasar seperti Australia dan negara lain di Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan.

Baca Juga: Kacau! Ferrari Terlibat Skandal Penipuan Odometer

“Kami sudah sampai memaksa untuk dibikinkan pick-up, dan kami percaya jika perusahaan harus melihat ini sebagai sebuah prospek yang bagus,” ujar Werner.

Werner juga menambahkan jika pihaknya sudah meminta kantor pusat BMW untuk mempelajari kemungkinan mobil pick-up, tapi memang masih terlalu awal untuk melihat hasilnya.

“Ada peluang untuk mobil pick-up BMW, kami tidak menutup mata dan melihat ada celah di segmen ini.”

Potensi Pasar Pick-Up 

Ini bukan pertama kalinya BWM terpikat untuk memproduksi mobil pick-up mewah. Tapi komentar terakhir ini menyiratkan urgensi dengan para eksekutif BMW untuk segera memproduksi mobil pick-up.

“Jika melihat pasar, lebih dari 150 ribu pick-up terjual tahun lalu dari total penjualan mobil sebesar 1,1 juta. Dan saya pikir segmen ini tumbuh sekitar 17 persen pada tahun lalu,” ujar Werner.

Menurutnya sebuah mobil pick-up dari BMW tidak akan mencoreng nama besar BMW. Karena berkaca dari pertama kali BMW X5 hadir dan menuai komplain, namun masih bertahan dan sukses hingga sekarang ini.

Wah, Mercedes-Benz X-Class aja belum masuk ke Indonesia nih. Kira-kira mobil pick-up BMW ini bakal terwujud apa ngga nih?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY