Dibanderol Rp 720 Juta, Honda Odyssey Facelift Tidak Kena Recall

0
honda odyssey
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran untuk produk MPV bongsor, Odyssey. Sektor eksterior dan interior pun turut disentuh agar aura kemewahan yang ditonjolkan semakin terangkat.

Meski masih dibayang-bayangi kampanye recall terkait tidak berfungsinya dengan baik komponen spion luar, namun kadar penyegarannya terbilang ‘minimalis’.

Tampilan elegan pada fascia depan diperlihatkan dari ubahan di bemper depan. Kesan modern pun ditonjolkan lewat penyegaran pada lampu kabut yang kini berganti LED. Ini dilakukan untuk menyelaraskan penggunaan LED pada lampu utama.

Aksen pemanis pun disematkan di sekeliling bodi melalui garnish mengkilap, yang dipasangkan di bawah foglamp, bodi samping di bawah pintu, di antara lampu belakang, dan pada reflektor belakang. Kesan maskulin dimunculkan penggunaan pelek berdiameter 17 inci dengan desain yang berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga: Honda CR-V Akan Jadi SUV Hybrid Pertama Honda Di Eropa

Untuk penyegaran di kabin, Honda memberikan kenyamanan lebih untuk pengemudi berupa sandaran tangan yang diperbesar. Sementara untuk kenyamanan penumpang baris kedua berupa sandaran kepala yang juga diperbesar.

“Dengan ukuran yang pas, New Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-drive yang menjadi ciri khas Honda,” ujar Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe, disela-sela peluncuran di Jakarta, Kamis (1/3).

Tidak Ada Fitur Baru

Honda masih mempertahankan seluruh fitur unggulan yang disematkan Odyssey model sebelumnya pada produk terbaru ini. Mulai dari pintu geser elektrik dengan penerang dibawahnya, power sunroof, roof monitor, side sunshade, hingga audio layar sentuh yang telah dilengkapi GPS Navigation.

Sektor pelontar tenaga pun masih mengandalkan mesin 4-silinder i-VTEC DOHC berkapasitas murni 2.356 cc bertenaga 173 hp dan torsi 225 Nm. Penyaluran tenaga dan torsi ke roda dilakukan lewat transmisi otomatis CVT dengan Earth Dreams Technology.

Terkait harga, Marketing and After Sales Service Director HPM mengakui bahwa Odyssey terbaru ini mengalami kenaikan Rp 3 juta dari model sebelumnya. Yaitu Rp 720 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dua pilihan warna baru juga ditawarkan oleh produk lansiran Jepang ini. Yakni Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl yang didaulat menjadi warna ikon untuk New Odyssey.

Meski tampilannya terbilang sudah ‘ciamik’, Honda tetap menyediakan beragam aksesoris New Odyssey dalam balutan Modulo.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY