Dua SMK Ini Masing-Masing Dapat Satu Unit Truk Fuso

0
mitsubishi fuso
Mitsubishi donasikan dua unit Fuso ke dua SMK di ajang GIICOMVEC 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial di Indonesia, Mitsubishi Fuso juga berperan aktif dalam pengembangan pendidikan khususnya di tingkat SMK. Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan dua unit Mitsubishi Fuso untuk dua SMK di Jakarta.

Unit truk Mitsubishi Fuso ini nantinya akan bermanfaat sebagai bahan pembelajaran bagi SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta. Dua sekolah ini akan menjadi mitra KTB selama 5 tahun ke depan.

Tidak hanya mendonasikan kendaraan sebagai bahan pembelajaran, KTB juga memberikan training kepada siswa dan guru. Serta bekerja sama dengan dealer dalam memfasilitasi praktek kerja industri siswa dan guru.

Baca Juga: ‘Sang Petarung’ Mitsubishi Fuso Melenggang di GIICOMVEC 2018

Donasi untuk dua sekolah ini, secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB – Atsushi Kurita kepada Kepala Sekolah dari 2 SMK. Bertempat di stand Mitsubishi Fuso di ajang GIICOMVEC 2018.

“Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan aset penting dalam membangun bangsa. Melalui donasi pada hari ini, kami berharap, dapat memberikan kontribusi kepaa masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda,” ujar Kurita.

Siswa SMK Diundang Ke Pameran

Selain memberikan simbolis donasi ini kepada Kepala Sekolah, KTB juga mengajak para guru dan siswa dari dua SMK ini untuk datang ke pameran GIICOMVEC. Total ada 60 orang yang menghadiri acara seremonial dan beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan mereka mengenai otomotif.

Di booth Mitsubishi Fuso para guru dan siswan ini mendapat pelatihan otomotif singkat, pengenalan teknologi telematik terbaru “Runner”. Serta mengunjungi pameran GIICOMVEC 2018, agar dapat mengetahui perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Peran aktif KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia telah di implementasikan melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial. Dalam hubungannya dengan sekolah kejuruan, KTB telah memiliki program khusus untuk SMK sejak tahun 2014. Dengan mendonasikan kendaraan dan memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru.

Pada tahun 2017, dengan nama program yang baru “Fuso Vocational Education Program” KTB telah mendonasikan 8 unit kendaraan kepada 8 SMK di Jakarta. Dan telah memberikan pelatihan kepada 380 orang murid dan 18 guru.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY