Honda Ajak Komunitas CBR Uji Skill Di Sirkuit

0
komunitas honda cbr
Komunitas CBR diajak menguji skill di lintasan balap

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mulai hari ini, Minggu (4/3), PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar edukasi balap untuk komunitas Honda CBR di Indonesia. Tetap dengan konsep aman saat melaju di trek yang disediakan, kegiatan ini menjadi ajang pemompa kemampuan bikers.

Tahun ini, Track Day Honda CBR Community bakal berlangsung di 8 kota besar di Indonesia sepanjang periode Maret hingga Juli 2018. Mengusung tema “Let’s Joy The Total Control”, Suraaya dan Medan menjadi kota perdana event tersebut.

Dilaksanakan di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya dan Sirkuit Pancing, Medan, Minggu (4/3). Menurut General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series.

“Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series menginspirasi AHM untuk kembali mengajak komunitas All New CBR250RR dan New CBR150R untuk merasakan kesenangan berkendara di sirkuit yang telah ditentukan,” ujar Indraputra.

Baca Juga: Honda PCX Produksi Lokal Sudah Terjual 5.600 Unit di Jawa Barat

Usai Surabaya dan Medan, berlanjut di Sirkuit Kalan, Samarinda (18/3), Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4). Serta di Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada bulan Mei. CBR Track Day ditutup pada bulan Juli di Semarang yang bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani.

Bikers yang punya skill bagus akan diajak mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018

Dipandu Pembalap Binaan 

Seluruh peserta nantinya akan mendapat pembekalan seputar teori balap dari para pembalap binaan AHM dan main dealer. Yang telah memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Teori yang disampaikan berupa teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Sedangkan di sesi praktek dimulai dengan fun ride di sirkuit yang disediakan. Saat melakukan fun ride, pembalap akan melakukan evaluasi terhadap bikers.

Berdasarkan evaluasi ini, para bikers bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018. Rencananya tahun ini akan digelar sebanyak tiga kali di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Tak kalah penting, turut pula dihadirkan Honda RC213V-S. Tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya ini bakal terus ditampilkan sepanjang even ini berlangsung.

LEAVE A REPLY