Kapan Mitsubishi Mulai Produksi L300 di Pabrik Bekasi?

0
mitsubishi l300
Mobil niaga legendaris ini nantinya akan diproduksi di pabrik Bekasi
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrik terbaru milik Mitsubishi yang berada di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, memang diperuntukkan untuk ‘menelurkan’ tiga produk andalan. Yaitu Pajero Sport, L300, serta low MPV paling fenomenal, Xpander, dengan kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun.

Saat ini, baik Pajero Sport maupun Xpander telah memulai proses produksinya di pabrik ‘milik’ PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) itu.

Lalu bagaimana dengan satu produk lagi yakni L300? PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri sudah berencana untuk sesegera mungkin memindahkan produksi mobil komersial legenda tersebut. Dari yang semula di pabrik Pulogadung ke pabrik di Bekasi.

Baca Juga: Fitur Ini Bikin Mitsubishi Fuso Fighter Selalu Aman

Pihak MMKSI pun bakal merealisasikannya pada semester kedua di tahun ini. Namun, Director of Sales PT MMKSI, Irwan Kuncoro, belum dapat memastikan pada bulan apa rencana tersebut dilaksanakan.

“Perkiraan akan kami lakukan pada semester kedua tahun ini. Untuk bulannya kita akan informasikan kemudian,” ujarnya kepada wartawan, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (1/3) lalu.

Cukupi Kebutuhan Domestik

Seperti rencana awal, Mitsubishi L300 produksi anak bangsa ini akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan domestik. Dan tidak untuk diekspor ke negara lain.

“Kapasitas produksi L300 hanya 30 ribu unit per tahun. Jadi, kami tidak ada rencana untuk di ekspor, hanya untuk kebutuhan domestik saja,” pungkas Irwan.

Sejarah panjang telah diukir oleh kendaraan niaga ringan ini selama lebih dari 46 tahun di Indonesia. Kontribusi yang dicapainya pun terbilang fantastis, 1,3 juta unit hingga kini.

Bahkan sepanjang tahun 2017, produk yang mengisi segmen small pickup 4×2 ini mencatatkan penjualan lebih dari 600 ribu unit. Dan meraih pangsa pasar lebih dari 80% di kelasnya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY