Malaysia Mulai Distribusi Toyota C-HR ke Konsumen, Indonesia?

0
Toyota C-HR
Toyota C-HR di Malaysia sudah serah terima kunci (Foto/Paultan)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Kuala Lumpur – Siapa sangka masyarakat di Malaysia begitu menggandrungi SUV crossover baru Toyota, yaitu C-HR. Respon signifikan sangat ditunjukkan oleh konsumen di sana sejak mulai diperkenalkan pada tahun lalu.

Sebagai buktinya, UMW Toyota Motor selaku distributor resmi kendaraan Toyota di Malaysia, resmi melakukan penyerahan perdana kunci unit C-HR kepada 50 konsumen pertama. Seremoni serah terima kunci dilakukan Kamis (22/3) lalu, bersamaan dengan digelarnya seri penutup Toyota Gazoo Racing Festival di Malaysia.

“Sejak diperkenalkan tahun lalu, respon konsumen pada New C-HR sangat tinggi. Hingga kini, kami telah menerima sekitar 1.500 pemesanan untuk model tersebut. Kami ingin menyerahkannya secara langsung mobil ini kepada 50 pelanggan pertama kami,” ucap Ravindran Kurusamy, Presiden UMWT, seperti dilansir laman Paultan.

Crossover yang didatangkan langsung (CBU) dari Thailand ini dibanderol RM 145.500. Atau setara dengan Rp 512 jutaan. Sebagai informasi, New C-HR mulai diperkenalkan di Negeri Jiran tersebut pada Juli 2017 silam.

Baca Juga: Auto2000 Gelar Ajang Kreativitas Untuk Generasi Milenial

Sejak itu, C-HR memulai rangkaian roadshow-nya di seluruh diler Toyota dan berbagai even khusus di sana. Termasuk juga ikut ditampilkan pada even Toyota Gazoo Racing Festival.

New C-HR dibekali mesin 2ZR-FE 1.8 liter Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 171 Nm yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT tujuh percepatan dan juga model manual. Sistem keselamatan aktif terdiri dari 7 airbag, ABS with EBD, Vehicle Stability Control, Blind Spot Monitor dan Rear Crosso Traffic Alert.

50 unit Toyota C-HR diserahkan kepada pemiliknya di Malaysia (Foto/Paultan)

Kedatangan C-HR di Indonesia Belum Jelas

Indonesia memang telah menjadi target dari negara yang bakal memasarkan crossover ini. Namun sayangnya berita kedatangannya belum bisa dipastikan. Meski telah menunjukkan sosoknya pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

Saat itu, model C-HR versi produksi tampil sebagai salah satu special display bersama dengan model-model hybrid terkini lainnya yang dipertontonkan di ajang tahunan industri otomotif tersebut.

Di saat itulah, orang nomor dua di jajaran PT Toyota Astra Motor telah berucap bahwa respon positif telah didapat C-HR berdasarkan studi pasar yang dilakukan Toyota. Hal ini cukup menjadi bukti bahwa kedatangan C-HR tinggal menunggu waktu saja.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY