Pameran Perdana GIICOMVEC Sukses, Bakal Digelar Rutin

0
pameran giicomvec
Pameran kendaraan niaga pertama GIICOMVEC ini bakal menjadi agenda tahunan Gaikindo
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pestanya para pelaku kendaraan komersial di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, telah usai dilaksanakan. Selama empat hari (1-4/3) event berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, sejumlah catatan positif berhasil ditorehkan pada debutnya tersebut.

Konsep business-to-business (B-to-B) memang menjadi fokus utama pada gelaran ini. Bagaimana tidak, adanya even ini turut menggairahkan industri kendaraan komersial yang diyakini bakal bertumbuh tahun ini di Indonesia.

“Kami bangga dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia yang fokus pada industri kendaraan komersial,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/3).

Baca Juga: PO Bus dan Transporter Minati Pelumas Evalube

Meski berdasarkan pandangan mata ROCKOMOTIF terlihat sepi pengunjung, bahkan di akhir pekan sekalipun, ternyata mampu menyedot pengunjung hingga 10.607 orang. Sayang, pihak Seven Event selaku penyelenggara maupun Gaikindo belum mengeluarkan data terkini terkait jumlah transaksi yang terjadi.

Bakal Digelar Secara Rutin

GIICOMVEC 2018 diikuti oleh 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukungnya seperti ban, spare part, dan oli. Pameran perdana ini juga mendapat dukungan dari beberapa asosiasi.

Mulai dari Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), hingga Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Sebagian besar peserta diklaim debut GIICOMVEC tahun ini telah memberikan semangat baru apda bisnis industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya. Besarnya animo peserta dan dukungan yang besar dari berbagai pihak telah memperkuat niat Gaikindo untuk kembali menghadirkan pameran GIICOMVEC sebagai pameran rutin.

“Kami berharap dapat menyelenggarakan GIICOMVEC berikutnya dengan lebih baik dan lebih beragam serta dengan acara pendukung yang menambah wawasan bagi para visitor,” kata Romi, Presiden Direktur Seven Event.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY