Para Pemilik Triton Diberikan Edukasi Berkendara Off-Road

0
mitsubishi triton
Para pemilik Triton diajak edukasi berkendara off-road di Kopeng, Jawa Tengah

ROCKOMOTIF, Jakarta – Para pemilik Mitsubishi Triton diundang oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) dalam kegiatan bertajuk “Triton Family Gathering”. Bertempat di Hotel D’Emmerick, Kopeng, Jawa Tengah pada 24 Maret 2018.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan produk. Termasuk coaching clinic prinsip safety driving dan teknik penggunaan 4×4 dan recovery di medan off-road.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang para pengguna Triton dan pickup double cabin dari wilayah Jawa Tengah dan beberapa kota Semarang, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya.

Kopeng merupakan lokasi pertama diadakannya “Triton Family Gathering” di tahun 2018, setelah sebelumnya acara serupa juga diadakan pada tahun 2009 dan 2016.

Wilayah Kopeng dipilih sebagai tempat ketiga diselenggarakannya kegiatan ini karena merupakan area potensial untuk market semi-private kendaraan double cabin dan memiliki kontur jalan yang dapat memberikan sensasi berkendara off road bagi para undangan.

“MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan Triton di berbagai kondisi, medan, fungsionalitas dan penggunaa,n” ungkap Dessu Herdianto, Head of LCV Section PT MMKSI .

Test Drive Triton Exceed MT

Pada event ini MMKSI menampilkan 1 unit Triton Exceed MT yang merupakan varian dengan penyegaran terbaru. Sekaligus memberikan kesempatan test drive kepada peserta yang hadir.

MMKSI menyediakan 5 unit tes yang terdiri dari varian Triton 4×4 Exceed MT, Triton 4×4 Exceed AT dan Triton 4×4 GLS MT. Semuanya merupakan model Triton kabin ganda berpenggerak 4×4 dan diuji pada area yang telah dipersiapkan.

Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan pada tahun 2002. Mendulang kesuksesan, Mitsubishi meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 dan kemudian penyegaran model pada Agustus 2015.

Hingga saat ini Triton menjadi pemimpin pasar di kelas pickup 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 60% di tahun 2017. Meningkat hampir 20% dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Dari total penjualan saat ini, persentase serapan Triton untuk konsumen semi-private penggunaan hobi dan gaya hidup adalah sebanyak 20%. Sehingga potensi pada segmen ini masih dapat terus ditingkatkan.

Pengembangan produk diwujudkan dengan peluncuran Triton GLX Single Cabin 4×2 “Hi-Rider” pada April 2017 lalu. Sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas di kelas 4×2 pickup bonnet diesel.

LEAVE A REPLY