Pentingnya Edukasi Berkendara Dan Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

0
edukasi berkendara dan tertib lalu lintas
Edukasi mengenai berkendara aman dan tertib lalu lintas harus dimulai sejak usia dini
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati terus melakukan ‘blusukan’ guna menyebarkan virus aman berkendara. Agenda rutin dalam bentuk edukasi tersebut dilakukan untuk seluruh lapisan masyarakat di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Untuk kali ini, tim SRP memberikan pemahaman aman berlalu lintas kepada anak-anak usia dini yang duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar. Didampingi Dinas Perhubungan dan Dikyasa Polres Tangerang Selatan, kegiatan ini berlangsung sejak 12 Maret hingga 15 Maret lalu.

Berbeda dengan kampanye safety riding yang biasa dilakukan di SMA, komunitas, dan korporat. Metode edukasi untuk anak-anak dilakukan dengan cara yang berbeda guna mendapatkan perhatian mereka.

Baca Juga: Jangan Lupa Periksa Kondisi Ban Sebelum Berkendara

Dengan gaya bermain, tim dan Kepolisian memberikan edukasi tentang paham tata tertib dan etika berlalu lintas pada setiap pertemuannya. Adapun sekolah yang dikunjungi meliputi TK Al Fath, TKI Raudhah, SDN Buntu 01, SDN Ciater 01, SDN Setu, dan SD Fadillah. Semuanya berada di wilayah Tangerang Selatan.

“Tidak sama seperti edukasi orang dewasa. Kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka mau pahami terkait etika berlalu lintas. Tidak hanya di sekolah atau rumah, kami ingatkan lalu lintas juga punya etika yang perlu dijalankan,” papar Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Mudah-mudahan Menular Ke Orang Tua

Agus pun berharap semua lapisan masyarakat dapat contohkan berlalu lintas yang aman dan beretika. Itulah sebabnya tim SRP Wahana turut menggandeng kepolisan dan dishub. Untuk ikut memberikan pengetahuan terkait peraturan-peraturan yang berlaku di jalan raya.

Ditanamkannya pemahaman tentang pentingnya berlaku sopan dan aman di jalan adalah tujuan besar yang ingin dicapai pada edukasi safety riding Wahana.

“Paling tidak orang tua yang biasa mengajak anak berkendara motor dapat berprilaku dan menjelaskan tentang berkendara yang aman bagi diri sendiri atau pengguna jalan lainnya,” tutup Agus.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY