Perwakilan Toyota Dari Asia Pasifik Menuntut Ilmu ke Auto2000 

0
toyota asia pasifik
Perwakilan Toyota dari negara-negara Asia Pasifik belajar ke Auto2000
ROCKOMOTIF, Jakarta – Auto2000 telah mendaulat para konsumennya sebagai keluarga yang menjadi prioritas utama. Konsep ini diwujudkan dalam bentuk layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai ekspektasi pelanggan yang berujung pada kepuasan dan loyalitas konsumen.
Salah satu inisiatif baru guna menjaga pelanggan agar tetap loyal adalah melalui Voice of Customer (VOC) Utilization System. VOC menjadikan suara konsumen Auto2000 sebagai media untuk melakukan pengembangan terus menerus (Kaizen) terhadap segala bentuk layanan yang bersentuhan dengan pelanggan.
Auto2000 memahami, sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia, improvement secara berkelanjutan merupakan sesuatu yang harus dilakukannya. Untuk mempelajari lebih jauh efektivitas dari project VOC, Auto2000, PT TAM, dan TMAP melakukan kunjungan khusus ke Auto2000 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (27/3) lalu.
Sebagai informasi, Auto2000 Cempaka Putih merupakan dealer yang telah sukses menjalankan project VOC. Rencananya, project ini segera dilanjutkan ke seluruh cabang Auto2000 lainnya pada pertengahan tahun ini.
“Kaizen sebagai hal yang harus tertanam dalam keseharian kami. Voice of Customer menjadi penting untuk memberikan pengalaman memiliki kendaraan terbaik bagi konsumen,” jelas Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/3).
“Caranya adalah dengan memahami keinginan dan mendengarkan setiap kritik, masukan, dan saran pelanggan dalam setiap proses yang berjalan di Auto2000. Suara konsumen menjadi acuan bagi cabang guna melakukan inovasi dan terobosan untuk menyajikan layanan terbaik dan menjaga tingkat kepuasan pelanggan,” tegas Ricky.

Kunjungan Kerja 

Kunjungan ini merupakan bagian dari acara The 6th CSKE CR Workshop Indonesia yang diadakan oleh TMAP dan PT TAM. Partisipan berasal dari beberapa negara Asia Pasifik, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, India, Pakistan, dan Jepang.
Dalam kesempatan tersebut, Auto2000 menjelaskan bagaimana skema VOC dijalankan agar tetap sesuai dengan standar operasi yang berlaku. Segala bentuk masukan dari pelanggan langsung dicarikan solusi penyelesaiannya.
Meski begitu, banyak tantangan dalam prosesnya. Seperti diketahui, saat ini ada 100 outlet Auto2000 di seluruh Indonesia dan akan bertambah jadi 108 outlet di tahun ini.
Cabang yang tersebar di berbagai daerah menuntut Auto2000 untuk melakukan pengembangan layanan yang cepat dan konsisten. Inovasi yang dijalankan harus sesuai dengan kearifan lokal.
Dan yang tak kalah penting adalah pengembangan layanan berbasis teknologi informasi yang sudah menjadi sebuah keharusan di era modern saat ini. Salah satu bentuknya adalah aplikasi Auto2000 Mobile.
“VOC Utilization System sejalan dengan upaya Auto2000 untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Toyota sesuai dengan konsep layanan baru yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” tutup Ricky.

LEAVE A REPLY