‘Sang Petarung’ Mitsubishi Fuso Melenggang di GIICOMVEC 2018

0
mitsubishi fuso fighter
Truk baru Mitsubishi Fuso Fighter ini belum dijual resmi
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produk medium duty truck (MDT) Mitsubishi Fuso kian lengkap dengan hadirnya Fighter dalam pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Meski momentumnya baru sebatas perkenalan namun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) justru telah mendaulat produk ini sebagai era mobilitas kendaraan niaga di masa depan.

Tidak tanggung-tanggung KTB menghadirkan enam model Fighter dalam berbagai balutan. Mulai dari Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6×2 Tank, Fighter FN62F HD 6×4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6×4.

Baca Juga: Triton, T120S, Dan L300 Jadi Andalan Mitsubishi di Pameran Komersial GIICOMVEC

Tidak ketinggalan Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan FE 71 L Complete Bus, pun turut meramaikan booth Mitsubishi Fuso di Hall B.

Menurut Atsushi Kurita, President Director KTB, debut Fighter juga sebagai misi KTB yang berambisi meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT agar lebih signifikan pada tahun ini. Sebagaimana perolehan pangsa pasar absolut yang diraih di segmen Light Duty Truck (LDT).

“Perolehan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di tahun lalu menjadi pendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar lagi. Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar. Salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter,” jelas Atsushi.

Perbanyak Varian Fighter

Fuso Fighter didesain dan mengadopsi teknologi Jepang, dan diklaim telah diterima keberadaannya oleh para pebisnis profesional di Jepang. Untuk pasar di Indonesia, Fighter bakal dirancang lagi guna menyesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Bahkan, rencana besar KTB adalah Fighter akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung. Dan KTB pun optimis produk baru tersebut akan cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Fighter merupakan produk berstandar Euro3 dengan mesin Common Rail System, sebagaimana produk yang berstandar Euro4. Truk yang tampil terbilang berbeda dengan model Fuso pada umumnya mengedepankan keunggulan pada performa yang kuat, serta desain yang modern.

Tak hanya itu, juga didukung Profesional Service dari semua aspek 3S (sales, service, spare parts). Dengan spesifikasi serta fitur pendukung baru, Fighter diharapkan akan menjadi idola baru di kelasnya.

Dalam jangka waktu tiga tahun mendatang, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Beberapa varian diantaranya siap dipasarkan di tahun ini.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY