SUV Baru Toyota Untuk Lawan Honda CR-V

0
Toyota RAV4
Siluet Toyota RAV4 yang akan menggunakan platform TNGA
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Toyota berencana untuk menghadirkan SUV baru di New York Auto Show pada akhir Maret ini. Pabrikan Jepang ini pun memberikan teaser berupa siluet dari Toyota RAV4 generasi terbaru ini.

Ini adalah generasi kelima dari Toyota RAV4 yang sudah dipastikan akan debut di Manhattan Expo. RAV4 ini sendiri sebenarnya sudah dijual di Indonesia tapi hanya berdasarkan pesanan saja.

Tapi di Amerika, RAV4 ini sangat populer dengan menjadi SUV terlaris Toyota. Bulan lalu saja sudah terjual hampir 30 ribu unit, melebihi Corolla baru dan juga pick up Highlander dan Tacoma.

Baca Juga: Toyota Pabrikan ‘Terbersih’ di Kawasan Eropa

Toyota RAV4 jadi sangat penting bagi Toyota, sehingga pasti banyak ubahan yang dilakukan oleh pabrikan nomor satu di Indonesia ini.

Render Toyota RAV4 oleh Carscoops

Platform TNGA

Tampilan RAV4 baru ini sepertinya akan terinspirasi dari mobil konsep FT-AC. Sepertinya Toyota juga akan menggunakna platform TNGA yang artinya akan berbagi teknologi dan fitur=fitur canggih dengan C-HR dan juga Lexus UX baru. Begitu juga dengan sistem infotainment-nya.

Dari sisi tenaga penggerak, menurut Carscoops, Toyota tampaknya akan membekali dengan mesin empat silinder. Sama seperti model yang sekarang, akan ada varian hybrid. Mungkin juga dua pilihan sama seperti di Toyota Auris.

Tapi RAV4 yang murni listrik tampaknya tidak berhasil di generasi yang terakhir, jadi sepertinya Toyota hanya akan mengandalkan hybrid saja.

Spesifkasi detil harus menunggu sampai tanggal 28 Maret mendatang ya. Penasaran apakah RAV4 baru ini bakal masuk ke Indonesia untuk menggoyang dominasi Honda CR-V. Kita tunggu saja update nya!

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY