Suzuki Ertiga Baru Dipastikan Meluncur Semester Kedua 2018

0
suzuki ertiga
Kira-kira begini tampang dari Suzuki Ertiga baru nanti (foto/Indianautosblog)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Ertiga telah dipastikan bakal meluncur pada semester kedua tahun 2018 ini. Dugaan kami, MPV baru Suzuki ini akan menjalani debut dunianya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus mendatang.

Persaingan di segmen small MPV yang semakin ketat, membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencanangkan kebangkitan yang lebih masif. Produk Suzuki yang mengisi segmen tersebut di Tanah Air tidak lain adalah Ertiga. Seperti yang sudah diketahui jika SIS tengah mempersiapkan tampilan terkini dari low MPV andalan itu.

Kepastian ini dikonfirmasi oleh Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, jika mobil yang diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat, ini bakal berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Baca Juga: Penyegaran ‘Super Irit’ Suzuki Mega Carry Terbaru

Menurutnya, Ertiga akan mengalami penyegaran total, yang didasari dari hasil survei yang dilakukan oleh Suzuki selama ini. Namun dibalik perubahan tersebut, turut pula melibatkan beberapa negara lain yang juga memasarkan produk tersebut di negaranya.

“Sudah barang tentu ada perubahan nantinya pada Ertiga. Secara bentuk bakal berubah total. Untuk perubahannya seperti apa, tidak bisa saya katakan saat ini. Tunggu kabar selanjutnya yah,” kata Surya, disela-sela media gathering yang diadakan Suzuki di Jakarta, Rabu (7/3).

Mesin Tidak Berubah

Keterlibatan dari negara-negara seperti India, Vietnam dan Myanmar, dikatakan Surya sangatlah dibutuhkan. Sebab, berbagai masukan dari mereka menjadi ide sebelum nantinya akan diputuskan akan seperti apa desain, fitu-fitur hingga mesin yang bakal disematkan kelak.

“Bagaimana pun kebutuhan Ertiga harus disesuaikan dengan keinginan konsumen di masing-masing negara. Jelas harus berbeda. Karena (keinginan) konsumen bergeraknya sangat cepat. Dan Indonesia dibandingkan negara lain jauh lebih dinamis, sehingga diperlukan adanya perubahan. Terutama pada tampilannya,” papar Surya.

Meski telah dipastikan sosoknya diklaim bakal tampil sempurna dibandingkan model sebelumnya, Suzuki memastikan ada sektor yang tidak bakal tersentuh sama sekali. PT SIS berencana bakal meluncurkan Ertiga baru pada semester kedua tahun ini.

Mobil yang mengisi segmen bersama Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander tersebut dipastikan tidak akan mengacak-ngacak sektor penghasil tenaga dan torsi tersebut.

“Mesin tipe K14B masih tergolong baru. Jadi, tetap bakal kami gunakan untuk Ertiga terbaru nantinya. Mesin ini diakui konsumen sangat handal. Selain itu, kami lebih memanfaatkan investasi yang sudah kita lakukan di pabrik,” tutup Surya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY