Suzuki Indonesia Jamin Ketersediaan Suku Cadang di Indonesia Timur

0
suzuki
Suzuki meresmikan par depo di Makassar untuk wilayah Indonesia bagian Timur
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Makassar – Pemenuhan kebutuhan akan suku cadang memang tidak bisa dipisahkan dari layanan yang memuaskan untuk para konsumen. Selain tentunya servis di bengkel-bengkel resmi.

Begitu ketersediaan komponen tersendat bisa jadi konsumen merasa dirugikan. Atau terabaikan akan layanan purna jual yang diiming-imingi ‘spesial’ bagi pelanggannya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupa-rupanya tidak ingin hal itu terjadi bagi untuk para konsumen setianya. Untuk itulah PT SIS meresmikan Part Depo Makassar, Jumat (2/3) lalu, dalam rangka meningkatkan ketersediaan spare part di wilayah Sulawesi Selatan khususnya.

Depo ini terbilang menjadi sentra suku cadang pertama di kawasan Indonesia Timur. Untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, serta Kalimantan.

Selain itu, depo tersebut merupakan perencanaan jangka panjang PT SIS terkait kebutuhan suku cadang dimasa mendatang.

Sejauh ini, Suzuki Indonesia memandang Makassar sebagai salah satu lumbung positif penjualan produk-produk Suzuki di Tanah Air. Karena itulah, dengan adanya depo ini, kebutuhan pemilik mobil Suzuki akan ketersediaan suku cadang asli bisa tercukupi dengan cepat.

Baca Juga: Penyegaran ‘Super Irit’ Suzuki Mega Carry Terbaru

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Suzuki khususnya untuk kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan,” ungkapnya.

Suzuki Optimis Melaju Pesat di Indonesia Bagian Timur

Berlokasi di Jl. Ir. Sutami, Parangloe, Tamalanrea, Makassar, depo ini memiliki total kapasitas penyimpanan 16.000 item suku cadang produk-produk Suzuki. Meliputi mobil, motor, OBM, dan SGA.

Berdirinya depo ini juga menjadi langkah strategis persiapan Suzuki yang diklaim bakal mengalami lonjakan penjualan setiap tahunnya di tiga wilayah (Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan) tersebut.

Untuk tahun 2018, depo baru ini diharapkan bisa meningkatkan lead time akan ketersediaan suku cadang dan performa pelayanan purna jual di tiap diler Suzuki di sana.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di diler-diler Suzuki akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan perawatan kendaraan Suzuki andalannya,” tutup Setiawan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY