Suzuki Jimny Terbaru Pasti Akan Dijual Di Indonesia

0
suzuki jimny
Suzuki Jimny terbaru ini dipastikan akan dijual di Indonesia (foto/Motor1)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki Jimny memang mobil SUV kecil yang cukup fenomenal. Masih ingat saat GIIAS 2017 kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan mobil legendaris ini?

Saat itu, SIS hanya mendatangkan 88 unit saja Suzuki Jimny generasi terakhir yang beredar di Jepang. Nyatanya semuanya sudah ludes terjual bahkan sebelum peluncuran resminya. Hebat kan?

Pihak SIS mengatakan jika Jimny baru itu hanya dijual terbatas saja untuk pasar Indonesia. Ternyata SIS hanya sekedar ingin melakukan tes pasar untuk mobil 4WD dengan dimensi mungil ini.

Pasalnya Suzuki Jimny generasi terbaru sudah siap untuk diproduksi massal di negara asalnya sana. Sudah banyak beredar foto-foto spyshot saat Jimny baru ini sedang diuji di jalanan Eropa, lengkap dengan stiker kamuflasenya.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Baru Dipastikan Meluncur Semester Kedua 2018

Bahkan, Jimny terbaru ini juga pernah tertangkap kamera saat di dalam pabrik. Artinya Jimny terbaru ini sudah siap diproduksi.

Desain JImny baru ini masih mempertahankan bodi kotaknya (foto/Motor1)

Siap Dijual di Indonesia

Nah, untuk Jimny generasi terbaru ini PT SIS sudah menyatakan akan memasarkannya di Indonesia. Mengingat 88 unit waktu itu terjual dalam waktu singkat dan juga generasi terbaru sudah siap untuk diproduksi.

“Saat itu kami prediksi baru habis terjual dalam waktu satu hingga dua bulan. Ternyata lebih cepat dari itu,” ujar Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kali ini SIS tidak akan membatasi jumlah permintaan Jimny generasi terbaru ini. Meskipun kapan waktu Jimny baru ini masuk ke Tanah Air belum pasti.

Menurut Donny kapan Jimny terbaru ini bisa dijual di Indonesia masih tergantung dari Jepang. “Karena Jimny ini kita impor utuh dari Jepang, makanya mesti menunggu dulu kapan generasi terbarunya ini resmi dijual di Jepang,” tambahnya.

Kira-kira seperti ini interior Jimny terbaru (foto/Motor1)

Desain Klasik Jimny

Suzuki masih akan mempercayakan bodi Jimny yang kaku dan menggunakan sasis ladder frame serta penggerak empat roda. Selain itu, sama seperti Jimny sebelumnya, model terbaru ini juga akan memiliki kemampuan off road yang mumpuni.

Generasi terbaru Jimny ini juga masih terlihat sederhana dengan bentuknya yang cenderung mengotak. Dan lampu depan bulat yang klasik serta jendela besar dengan desain kaku.

Baca Juga: 11 Model Baru Suzuki Bakal Meluncur di Tahun Ini

Dari gambar ini juga terlihat desain interior mobil petualang mungil ini. Kabinnya tidak lagi terlihat sederhana, sudah dilengkapi dengan perlengkapan modern masa kini. Seperti layar sentuh besar dan juga climate control. Selain itu juga banyak bagian yang terinspirasi dari model Suzuki lainnya.

Dibalik kap, Jimny baru ini akan mendapat beberapa pilihan mesin. Termasuk mesin turbo 660cc, mesin Boosterjet 1.0 literdan Dualjet 1.2 liter. Semuanya hanya mesin bensin, tidak ada opsi untuk mesin diesel. Transmisinya akan tersedia dalam pilihan manual dan otomatis.

Siapa yang masih setia nih buat menunggu Jimny terbaru ini? Siap-siap ya kalau Jepang sudah jualan berarti bentar lagi bakal masuk ke Indonesia tuh barang.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY