Toyota Sumbang Hilux Untuk Pendidikan Lingkungan Dan Konservasi

0
toyota hilux
Toyota Indonesia menghibahkan satu unit Toyota Hilux untuk pendidikan lingkungan
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Indonesia melalu PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan hibah satu unit Toyota Hilux untuk Conservation International (CI). Nantinya mobil Hilux ini akan menjadi mobil operasional guna mendukung keberlanjutan pendidikan lingkungan di Jawa Barat dan konservasi sumberdaya hayati.

Kegiatan ini dilaksanakan CI Indonesia dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak tahun 2003. Mobil tersebut akan digunakan CI sebagai alat operasional pendukung inisiatif mobile education unit.

Toyota Hilux ini akan menjangkau sekolah-sekolah yang sulit ditempuh dengan mobil biasa. Guna mendukung kegiatan restorasi hutan di kawasan penyangga taman nasional di Jawa Barat.

Kemitraan ini merupakan kelanjutan dari program Toyota Global “Today for Tomorrow” yang bergulir sejak tahun 2016. Salah satu aktivitasnya berupa donasi kendaraan sebanyak empat unit per tahun kepada organisasi yang bergerak di bidang konservasi lingkungan.

Baca Juga: Toyota Pabrikan ‘Terbersih’ di Kawasan Eropa

Kegiatan penyerahan mobil tersebut berlokasi di SD Manggishilir Bodogol, salah satu Sekolah Dasar binaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat.

Program Today for Tomorrow ini juga merupakan upaya nyata Toyota Global dalam mewujudkan komitmen Toyota Environmental Challenge 2050, khususnya pilar ke-6 yakni tantangan untuk membangun masyarakat yang harmonis dengan alam.

“Toyota berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat yang harmonis dengan alam. Karena itulah kami berupaya keras untuk membangun, mengembangkan, dan mempromosikan teknologi yang menjamin keselarasan antara lingkungan dan ekonomi sehingga dapat tumbuh berdampingan dengan harmonis,” ungkap Wakil Presiden TDEM, Yoshiaki Ishimoto sebagai perwakilan Toyota Global.

Komitmen Pendidikan Lingkungan

Donasi mobil ini merupakan kelanjutan dari komitmen Toyota secara global, di bidang pendidikan dan lingkungan hidup. Serta terutama pendidikan lingkugan hidup, yang menjadi salah satu fokus kegiatan kontribusi sosial di Indonesia.

“Donasi ini diberikan dengan harapan dapat membantu pendidikan lingkungan maupun meningkatkan efektifitas operasional konservasi alam di hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,” ujar Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN, Nandi Julyanto.

Baca Juga: Toyota Tak Cuma Jago Jualan di Indonesia, Tapi Juga Cetak Rekor Ekspor

Toyota Indonesia percaya bahwa pendidikan lingkungan hidup merupakan salah satu kunci bagi pelestarian lingkungan hidup.

Untuk kegiatan konservasi, Toyota Indonesia juga telah menjalankan program Toyota Forest yang semakin intensif sejak tahun 2003. Hingga kini, Toyota Forest telah berhasil menanam dan memelihara lebih dari 1.300.000 pohon hingga awal tahun 2018.

Dalam 5 tahun terakhir, program Toyota Forest berfokus pada penanaman dan pemeliharaan pohon bakau di sepanjang pesisir pantai Jawa. Diawali di Kepulauan Seribu, 950.000 pohon bakau telah ditanam dan dipelihara. Termasuk di wilayah Bekasi, Karawang, Cikampek, Brebes, Semarang, Bantul, Demak, Surabaya, hingga Banyuwangi.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY