Toyota Supra Dan BMW Z4 Mungkin Akan Debut di Geneva

0
bmw z4 dan toyota supra
BMW Z4 dan Toyota Supra akan berbagi platform dan juga mesin yang sama (foto/Motor1)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Geneva – Dua mobil sport yang dinanti debutnya oleh publik di ajang Geneva Motor Show 2018 ini tampaknya benar-benar akan tampil. Baik Toyota Supra dan BMW Z4 dikabarkan oleh Automotive News akan melakoni debutnya di sana, meski berita ini tanpa menyebut sumber yang jelas.

BMW kemungkinan akan membuka selubung dari versi produksi Z4, sementara Toyota hanya akan menampilkan mobil konsep Coupe terbarunya ini.

BMW Z4 dan Toyota Supra memang berbagi platform yang sama. Bahkan mungkin juga keduanya menggunakan mesin yang identik. Keduanya sudah seringkali tertangkap kamera sedang menjalani pengujian intensif.

Baca Juga: Toyota Supra Terbaru Akan Terlahir Kembali di Geneva Motor Show 2018

Berdasarkan konsep dari Z4 dan foto kamuflase, BMW akan tampil lebih sederhana. Dengan menampilkan roadster yang kembali ke selera awal dengan menggunakan atap soft-top untuk menghemat bobot.

Eksteriornya akan tampil lebih tajam dan dinamis, sementara powertrain akan ada pilihan antara mesin 2.0 liter turbo empat silinder dan mesin 3.0 liter turbo enam silinder.

Diproduksi di Satu Tempat

Sementara Toyota sudah mengeluarkan teaser dari mobil konsep bertema balap yang akan debut di Geneva. Dari teaser itu sepertinya Toyota Supra terbaru ini akan dibekali dengan sayap berukuran besar di belakang.

Dari info yang beredar, model jalan raya Toyota akan berbagi dengan mesin milik Z4. Namun Toyota akan memiliki pilihan varian hybrid sendiri.

Dari laporan sebelumnya Toyota dan BMW memutuskan untuk menunda kelahiran Z4 dan Supra ini. Z4 mungkin baru akan resmi meluncur pada akhir tahun ini, sepertinya di Paris Motor Show.

Kedua model ini akan diproduksi secara bersamaan oleh Magna Steyr di Austria, ketimbang mereka memproduksi di pabrik masing-masing.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY