TTI Sapu Bersih Kejurnas Gymkhana Seri Pembuka 2018

0
TTI
TTI raih juara di ajang Kejurnas Gymkhana 2018
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Bandung – Demas Agil bersama seluruh tim Toyota Team Indonesia (TTI) TRD berhasil menyapu bersih seluruh kelas yang diperlombakan pada seri pembuka Kejurnas Gymkhana 2018. Bahkan Alinka Hardianti pun mampu memboyong hasil positif di kelas wanita.

Berlangsung di Arcamanik Sport Centre Bandung, Jawa Barat, akhir pekan (10/3) lalu, TTI TRD tampil memukau sebagai tim juara pertama di kelas A dan F. Hasil ini juga sekaligus memimpin klasemen sementara kejurnas bertajuk MLDSPOT Auto Gymkhana tersebut.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengucapkan selamat atas semangat dan mental juara para pembalap TTI TRD. Termasuk dalam ajang Kejurnas Gymkhana 2018 putaran pertama ini.

“Semoga hasil yang direngkuh pada putaran pertama kejurnas ini menjadi pemicu semangat untuk makin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional. Sehingga TTI TRD mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum,” kata Soerjo, dalam siaran resminya, Rabu (14/3).

Dengan menunggangi Agya dan Etios, Demas mampu berdiri di podium utama kelas A dan F. Di kelas tersebut Demas meraih juara ketiga di kelas A dan kedua di kelas F.

Baca Juga: Toyota Minta Maaf Karena Terlalu Lama Menghadirkan Supra Baru

Sementara pembalap TTI TRD lainnya, Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu juga sukses meraih hasil positif. Dimana keduanya menduduki podium puncak yang masing-masing merebut juara pertama dan ketiga di kelas Kejurnas F. Sedangkan Alinka meraih posisi pertama untuk kelas wanita.

Soerjo menambahkan hadirnya TTI TRD merupakan salah satu komitmen Toyota Indonesia untuk berupaya menggairahkan motorsport di Indonesia agar mampu maju dan berkembang, sehingga dapat tampil di pentas global.

Para pembalap TTI berdiri di atas podium juara

Hasil Memuaskan di 2017 

Sepanjang 2017 lalu, TTI TRD sendiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai tim balap yang disegani. Catatan torehan prestasi yang diraih para pembalapnya tak hanya menempatkan TTI sebagai tim juara umum di Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2017.

Namun juga pemimpin klasemen sekaligus juara umum di ajang Kejurnas Touring kelas 1600 Max Indonesia Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2017. Anjasara dan Demas sukses menjadi juara nasional kelas A (standar) dan kelas F (Modifikasi) di ajang Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2017.

Sementara Haridarma Manoppo yang menggunakan All New Yaris berhasil merengkuh gelar juara nasional di Kejurnas Touring kelas 1600 Max ISSOM 2017. Tidak hanya pada event balap lokal. TTI juga mampu menunjukkan taringnya di ajang balap tingkat Asia.

Salah satunya melalui kejuaraan slalom internasional tingkat Asia (Asian Auto Gymkhana Competition/AAGC) yang berlangsung di Semarang, Jateng dan Taiwan tahun lalu.

TTI yang diwakili oleh Anjasara dan Demas berhasil menunjukkan performa terbaiknya di dua seri ajang AAGC 2017 dengan merebut posisi juara pertama pada ajang slalom yang masuk dalam kalender FIA ini.

Sorjo berharap TTI bisa terus menorehkan dan mempertahankan prestasi di ajang motorsport nasional. Baik di ajang Kejurnas Slalom 2018 maupun di Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 1600 max musim ini.

Selain secara perseorangan, kami harapkan TTI juga bisa meraih predikat sebagai tim juara nasional di kedua ajang balap tersebut pada 2018 ini dan menjadi tim yang disegani dalam setiap ajang motorsport naisonal dan internasional,” tutup Soerjo.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY