Yamaha Lexi Tiba Di Medan, Harga Resminya Bulan April

0
Yamaha Lexi
Yamaha Lexi diperkenalkan di Medan
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Medan – Skutik terbaru di kelauarga Maxi Yamaha akhirnya tiba di kota Medan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Lexi untuk wilayah Medan dan sekitarnya di diler Alfa Scorpii pada Jumat (30/3).

Yamaha Lexi ini merupakan keluarga baru di Maxi Yamaha, yang mengusung mesin paling kecil yaitu 125cc. Namun YIMM tetap memberikan desain khas Maxi Yamaha dari desain bodinya.

“Lexi ini masih masuk dalam keluarga skutik premium Maxi. Memang kapasitas mesinnya paling kecil di antara yang lain, namun dari sisi desain dan fiturnya sudah canggih,” ungkap Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM di Medan (30/3).

Peluncuran di Alfa Scorpii ini merupakan debut pertama Lexi di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), di mana PT Alfa Scorpii menjadi main dealer Yamaha di sini.

Lexi mengusung fitur canggih seperti lampu depan LED lengkap dengan lampu hazard. Kemudian ada juga power socket untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Baca Juga: Yamaha Lexi Usung Banyak Fitur Canggih, Cocok Untuk Ojek Online

Begitu juga dengan fitur smart key system lengkap dengan immobilizer dan answer back system. Bagasinya juga luas seperti varian lain di keluarga Maxi serta suspensi sudah mengadopsi tipe sub-tank.

Lexi menjadi keluarga baru Maxi Yamaha dengan kapasitas mesin paling kecil 125cc

Harga Dua Pekan Lagi

Yamaha berharap dengan peluncuram Lexi ini dapat membuat kenaikan market share secara nasional. Makanya meskipun belum ada harga resmi, Lexi sudah mulai diperkenalkan ke kota-kota di Indonesia.

Menurut Eddy, harga Lexi akan diumumkan secara resmi pada bulan April mendatang. “Memang sesuai janji kita saat memperkenalkan Lexi di Jakarta kan akan mengumumkan harga resmi pada bulan April. Tunggu saja dua pekan lagi, nanti semuanya kita undang lagi,” ujarnya.

Termasuk di Medan, Lexi ini belum ada banderol harga resmi. Tapi menurut Johny Lie selaku Promotion Manager PT Alfa Scorpii kisarannya pasti akan lebih mahal dari Jakarta.

“Kan kita lintas pulau, pasti ada perbedaan dari sisi harga. Karena biaya pengiriman pasti akan masuk di dalam harga jual,” kata Johny.

Baca Juga: Motornya Belum Dijual, Ferrox Sudah Bikin Filter Udara Yamaha Lexi

Selain itu, Johny juga mengatakan kehadiran Yamaha Lexi akan memperkuat Maxi Series di empat provinsi (Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Aceh). Di mana Alfa Scorpii menjadi main dealer Yamaha untuk Sumbagut ini.

“Saat ini, di wilayah kami penjualan Yamaha NMax masih terbanyak. Setelahnya baru Yamaha Aerox. Harapannya, Yamaha Lexi bisa memberikan kontribusinya. Apalagi, skutik ini memiliki keunggulan. Mulai dari model atau desain, harga yang cukup terjangkau dan banyak fitur,” sahut Johny.

Buat yang sudah menantikan Lexi, harap bersabar ya. Karena pengiriman baru akan dimulai bulan April, setelah harga resmi keluar.

Sementara untuk wilayah Medan, baru akan mulai pengiriman ke konsumen di bulan Mei.

“Mudah-mudahan di bulan April unit display sudah ada di semua dealer kami. Nanti Mei baru kita jual ke pasar sekaligus pengiriman unitnya ke konsumen,” tutup Johny.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY