Ini Daftar Mobil Dan Motor Baru Yang Akan Hadir Di IIMS 2018

0
mobil dan motor baru di iims 2018
IIMS 2018 siap suguhkan world premiere

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran pameran otomotif berskala internasional siap dihelat pada 19 April mendatang. Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) kali ini akan diikuti oleh berbagai pabrikan mobil dan juga motor ternama.

Dari roda empat, peserta yang mengikuti IIMS 2018 adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Kehadiran dua merk asal Cina yaitu DFSK dan Wuling menjadikan IIMS 2018 semakin meriah.

Tak kalah dengan merek roda empat, peserta dari brand roda dua adalah Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Beberapa brand roda empat maupun roda dua telah memastikan untuk meluncurkan produk terbaru. Bahkan beberapa produk terbaru tersebut memiliki status ‘World Premiere’.

Baca Juga: Gak Perlu Antri, Beli Tiket IIMS 2018 Bisa Lewat Bukalapak

“Kami bersyukur bahwa IIMS semakin dipercaya oleh para pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru baik dari roda dua maupun roda empat,”ujar Hendra Noor Saleh.

Meski belum diketahui mobil atau motor yang akan melakoni debut perdana di dunia saat IIMS 2018 ini. Namun berikut ini beberapa bocoran apa saja yang akan hadir di IIMS 2018.

Mercedes-Benz E 350 e akan hadir di IIMS 2018

Mercedes-Benz EQ dan E 350 e

Ini adalah mobil konsep listrik Mercedes-Benz yang namanya merupakan singkatan dari “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai merek Mercedes-Benz “Emotion and Intelligence”. Merek baru ini mencakup semua aspek kunci untuk mobilitas listrik yang berfokus pada pelanggan dan melampaui kendaraan itu sendiri.

EQ menawarkan ekosistem mobilitas elektronik yang komprehensif dari produk, layanan, teknologi, dan inovasi. EQ Power berupa teknologi pada kendaraan Plug-in Hybrid E 350 e yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

Audi A4 Facelift

Audi A4 Facelift

Audi sudah memastikan akan membawa A4 yang lebih segar. Namun belum jelas apa saja perubahan yang terdapat pada sedan entry level Audi ini.

BMW 5 Series Touring

BMW Seri 5 Touring dan All New BMW X3

BMW akan memboyong All New X3 dan juga Seri 5 Touring ke IIMS 2018. Meski peluncuran generasi baru X3 akan berlangsung sebelum IIMS 2018 namun publik dapat melihat langsung di sana. Sementara Seri 5 Touring kemungkinan akan diluncurkan di IIMS 2018 tanggal 19 April mendatang.

Triton Athlete untuk pasar Malaysia (foto/Paultan)

Mitsubishi Pajero Sport Special Edition dan Triton Special Edition

Mitsubishi Motors akan meluncurkan dua produk andalan di IIMS 2018. Keduanya merupakan varian tambahan yang lebih segar, yaitu ada Pajero Sport dan Triton Special Edition. Untuk Pajero Sport akan dibekali dengan sistem audio yang lebih ciamik. Sementara Triton akan hadir dengan varian Athlete yang lebih sangar.

Honda Vezel atau HR-V facelift

Honda HR-V Facelift dan BR-V Facelift

Honda siap melepas produk anyarnya berupa penyegaran dengan karakter yang sporty. Meski belum dibeberkan model baru apa yang disodorkan, kemungkinan crossover Honda HR-V facelift.

Selain HR-V ada juga rumor soal BR-V mendapat penyegaran. Pasalnya, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM pernah meyinggung soal penyegaran BR-V. Jika memperhatikan angka penjualan, 2018 bukan tahun yang baik bagi BR-V. Kemungkinan BR-V disegarkan dari penampilannya. Peningkatan sejumlah fitur dan kualitas juga jadi harapan khalayak ramai Indonesia atas BR-V.

Hyundai Tucson facelift
Hyundai Tucson facelift dengan ubahan minor pada eksterior

Hyundai SUV

Hyundai Indonesia memang belum bicara banyak mengenai produk baru apa yang akan hadir di IIMS 2018. Namun tampaknya model yang diluncurkan adalah sebuah SUV. Bisa jadi Tucson facelift yang belum lama ini hadir di New York Auto Show, atau mungkin juga Santa Fe generasi terbaru.

Satu lagi yang mungkin hadir juga adalah Hyundai i30. Hatchback ini akan menantang Kia Rio yang lebih dulu diluncurkan tahun lalu di Indonesia.

spesifikasi toyota c-hr
50 unit Toyota C-HR diserahkan kepada pemiliknya di Malaysia

Toyota Vios dan Toyota C-HR

Sebenarnya Vios dan C-HR ini sudah lebih dulu diluncurkan sesaat sebelum IIMS 2018. Namun akan tampil pertama kali ke publik di IIMS 2018 ini. Vios sudah meluncur pada tanggal 3 April sementara C-HR akan meluncur tanggal 10 April mendatang.

Suzuki sedang menyiapkan Ertiga baru di pabrik mereka di Deltamas, Bekasi

Suzuki Ertiga Baru

Belum pasti apakah Suzuki Ertiga yang akan melakoni world premiere di IIMS 2018 atau bukan. Tapi kehadiran generasi baru Ertiga ini sudah dinanti oleh konsumen Indonesia. Kita tunggu saja tanggal 19 April mendatang.

harga sokon glory 580
Sokon Glory 580 sudah siap berkompetisi di segmen SUV

Sokon Glory 580

SUV asal China ini dipastikan akan membuka pemesanan di IIMS 2018, yang berarti harga resmi akan diperkenalkan di sini juga. Kabarnya SUV penantang Honda CR-V ini akan dibanderol mulai dari harga Rp 240 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

Honda Goldwing
Astra Honda Motor (AHM) menyediakan dua tipe untuk Goldwing ini

Honda Goldwing

Dari roda dua, Astra Honda Motor (AHM) berencana akan meluncurkan koleksi terbaru big bike mereka. Ya, Honda Goldwing akan meluncur di IIMS 2018. Honda Gold Wing ini dibekali mesin 1.833 cc enam silinder, yang merupakan varian mesin berkonfigurasi terbesar Honda saat ini. Dua model ditawarkan yakni Bagger Honda Gold Wing dan Touring Gold Wing.

royal enfield himalayan

Royal Enfield Himayalan

Royal Enfield juga sudah memastikan akan meluncurkan Himalayan. Produk ini sebenarnya sudah sejak lama hadir di Indonesia, hanya saja masih menjadi pajangan semata karena belum dijual secara resmi. Ingin tahu harganya dan mencoba seperti apa motor yang kuat mendaki gunung Himalaya ini, datang saja ke IIMS 2018.

LEAVE A REPLY