Tiga Oli Motul Baru Untuk Skutik, Bisa Mengendalikan Panas

0
oli motul
Motul mengeluarkan pelumas untuk motor skutik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pelumas Motul menghadirkan tiga oli baru untuk motor skutik. Oli Motul Scooter ini melengkapi keberadaan pelumas Motul untuk skutik di Indonesia.

Tiga oli baru ini adalah Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter Gear. Oli baru Motul ini menyasar kepada pengguna motor skutik kelas medium.

“Pasar motor skutik di Indonesia sangat besar, dan mayoritas berada di kelas 150cc. Untuk itu Motul meracik pelumas khusus skutik,” jelas Carlo Savocca GM Motul Indonesia di acara peluncuran oli Motul Scooter di Jakarta, Selasa (10/4).

Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter Power tersedia dalam dua varian, yaitu 1 liter dan 0,8 liter.

Baca Juga: Oli Mobil Sebenarnya Bisa Digunakan Untuk Motor Skutik, Tapi..

Motul sebenarnya terkenal di dunia pelumas motor sport dengan harga yang lebih mahal dari kompetitornya. Lalu apa yang ditawarkan oleh Motul untuk motor skutik ini?

“Kita itu market leader dari sisi harga, produk kita memang menyasar ke segmen premium. Kalau kompetitor jual Rp 40 sampai Rp 50 ribu, kita paling murah di Rp 80 ribu untuk skutik,” ujar Johan Wijaya Bussiness Development dan Sales Head Motul Indonesia.

Harga oli Motul Scooter ini dijual dengan banderol mulai dari Rp 80 ribu sampai dengan Rp 150 ribu.

Motul Indonesia sekarang sudha menjadi pemegang merek resmi Motul di Indonesia

Keunggulan Oli Motul

Untuk Motul Scooter Power, menurut Isadat Salam Training & Technical Engineering Motul Indonesia, oli ini sudah full synthetic dengan keunggulan yang bisa mengendalikan panas.

“Oli Scooter Power ini bisa menahan temperatur mesin lebih rendah dari kompetitor, sekitar 80 derajat. Sehingga saat jalan jauh tidak mudah panas dan overheat,” ungkapnya dibtempat yang sama.

Isadat juga menambahkan jika musuhnya oli adalah panas, sehingga lebih cepat teroksidasi dan akibatnya lebih cepat minta ganti.

Baca Juga: Pelumas Motul Mau Bikin Motor Kustom Bareng Ural

“Oleh karena itu Motul mengembangkan pelumas yang bisa mengendalikan panas. Bukan mendinginkan, karena kalau terlalu dingin malah jadi lebih boros bahan bakar,” tambah Isadat.

Pelumas Motul untuk skutik ini juga memeiliki level API tertinggi di SL. Karena menurut Isadat, API Service tertinggi adalah SN. Namun untuk motor spesifikasi yang dianjurkan oleh pabrikan adalah SL.

Motul sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1990 melalui importir. Baru di tahun 2018 ini Motul resmi berada di bawah PT Perkasa Teknologi Indolube selaku pemegang merek resmi Motul di Indonesia.

LEAVE A REPLY