Aspira Gelar Kompetisi Tenaga Penjual Terbesar Di Indonesia

0
aspira
Aspira gelar kompetisi untuk tenaga penjual di kalangan SMK

ROCKOMOTIF, Jakarta – Aspira mengadakan kompetisi tenaga penjual khusus SMK yang bertajuk SMK Sales Award 2018. PT Astra Otoparts Tbk ingin menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata dalam memberikan kesempatan bagi para siswa/i.

Terutama lulusan dari SMK Jurusan Pemasaran lewat pelatihan, bimbingan, dan terutama pengalaman kerja yang nyata. Para peserta ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini dapat mengasah kualitas dan mentalitas diri mereka, yang sangat bermanfaat bagi diri mereka dalam dunia bekerja.

Program Aspira SMK Sales Award 2018 ini sudah dilaksanakan dari bulan September 2017 lalu dan kini telah memasuki Tahap Final. Sebanyak 300 tim mendaftar melalui website www.sayajagosales.co.id.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bangga Sama Mobil China Yang Dibikin Di Indonesia

Masing-masing tim terdiri dari 5 orang siswa/i kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berasal dari 25 kota besar di Indonesia.

Tahapan Penjurian

Selama masa kompetisi berlangsung, peserta terus dibekali dengan online class. Serta pendampingan oleh masing-masing mentor di kota masing-masing mengenai produk yang akan dipasarkan, strategi pemasaran yang akan diterapkan. Juga bagaimana melakukan pendekatan kepada calon customer.

Semangat berkompetisi telah ditunjukkan dengan hebatnya oleh setiap tim yang berpartisipasi. Terdiri dari 3 tahapan kompetisi: tahap pertama yang dimulai dari tanggal 1 November 2017 sampai 31 Desember 2017 ini telah diikuti lebih dari 100 tim yang lolos verifikasi administrasi.

Kualifikasi untuk lolos menuju tahap kedua adalah dengan memperoleh minimum omset penjualan sebesar Rp 5 juta. Sebanyak 40 tim yang berasal dari 15 propinsi di Indonesia lolos untuk menuju tahap kedua.

Tahap kedua dimulai dari tanggal 8 Januari 2018 sampai 9 Februari 2018 dengan jumlah tim sebanyak 40 tim, dengan minimum omset penjualan Rp 3 juta dalam jangka waktu 1 bulan kompetisi.

Pada tahap kedua ini, terpilih 10 tim yang tersaring untuk melanjutkan kompetisi ke tahap final. Kesepuluh tim tersebut mewakili 10 propinsi dengan penjualan terbaik pada kompetisi ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini.

Sebelum memasuki tahap final yang dilaksanakan hari ini, Kamis (19/4), sepuluh tim tersebut diwajibkan untuk membuat video presentasi dan testimoni mengenai pengalaman mereka sebelum dan setelah mengikuti event ASPIRA SMK Sales Award 2018 hingga menuju tahap final.

Video presentasi tersebut nantinya akan digunakan juga sebagai tools pada saat presentasi tahap final. Pemenang dari Best Video tersebut adalah Team The King Marketing yang mewakili Kalimantan Timur (Balikpapan) dengan jumlah view mencapai 6,498 view dan 1,5k like.

Sepuluh tim yang memasuki Tahap Final ini telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental dan semangat juang yang luar biasa. Kesepuluh tim ini telah melakukan breakthrough dan berhasil mendapatkan omset jauh berkali-kali lipat dibandingkan dengan kualifikasi omset minimal tahap II yang telah ditentukan oleh panitia.

Pada tahap final, kesepuluh tim tersebut akan mengirimkan masing-masing dua orang perwakilan beserta mentor pembimbing mereka untuk berangkat ke Jakarta dan melakukan stand-up selling, presentasi secara langsung di hadapan dewan juri.

Adapun dewan juri terdiri dari Ketua Program ASSA 2018, perwakilan dari PT Astra Otoparts Tbk, serta perwakilan dari Komunitas Sales Director Indonesia (SDI), dan perwakilan dari KOMISI (Komunitas Sales Indonesia).

Kesepuluh tim tersebut adalah :

– Team Bitter Sweet (Jawa Tengah)

– Team Demen Jubis Paba (Banten)

– Team Gadih Sawahlunto (Sumatera Barat)

– Team Lancang Kuning (Riau)

– Team Lesi Veroly (Bangka Belitung)

– Team Pinang Masak (Jambi)

– Team Radix Victoria (Jakarta)

– Team Sales Movin (Jawa Barat)

– Team Smegaspira (Jawa Timur)

– Team The King Marketing (Kalimantan Timur)

LEAVE A REPLY