Bridgestone Pasok Ban Alenza Untuk Toyota Rush Dan Daihatsu Terios

0
bridgestone alenza
Ini ban Bridgestone untuk Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen ban asal Jepang, Bridgestone adalah market leader untuk urusan si karet bundar di Indonesia. Pasalnya Bridgestone ini seringkali menjadi ban OEM (original equipment) bagi pabrikan mobil di Tanah Air.

Paling baru PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan jika mereka menjadi pemasok bagi mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru. Adalah ban Bridgestone Alenza 001A yang menjadi komponen pendukung dari kedua mobil kakak beradik di segmen low SUV ini.

“Semakin meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di Indonesia, membuat kami meluncurkan ban Bridgestone Alenza di pasar mobil Indonesia tahun lalu,” ujar Yuichi Asaoka, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Baca Juga: Mau Jadi Pemasok Ban Bridgestone? Mesti Penuhi Syarat Ini

Yuichi juga menambahkan jika Bridgestone Alenza ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk mobil SUV yang semakin banyak peminatnya di Indonesia. Termasuk Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios.

Keunggulan Alenza 001A

Alenza 001A menggunakan teknologi ban terkini milik Bridgestone untuk memenuhi dan mendukung performa berkendara dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Ban ini memiliki performa yang dapat diandalkan di berbagai macam kondisi jalan.

Juga memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara, serta memiliki usia pakai yang panjang. Dengan struktur Multi-Round Block (MRB), ban ini dirancang untuk memberikan respon kemudi yang instan dan stabil di jalur lurus.

Tak hanya itu, ban Alenza ini memberikan pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik.

Alenza 001A juga memiliki performa pengereman yang hebat di segala kondisi permukaan jalan. Berkat pembulatan di bagian ujung blok telapak ban yang mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman.

Selain itu, kompon baru pada ban dan desain pola telapak yang spesial mencegah keausan yang tak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban. Hasilnya ban Alenza 001A memiliki usia pakai yang 11% lebih lama dibandingkan ban SUV Bridgestone sebelumnya.

Berikut ini spesifikasi ban Alenza 001A yang digunakan pada Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios:

LEAVE A REPLY