Ekspansi Dahsyat Hankook Tire Di Pasar Eropa Untuk Sektor Komersial

0
hankook tire
Han-Jun Kim, President of Hankook Tire Europe bersama Péter Szijjártó, Minister of Foreign Affairs and Trade of Hungary.
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Hungaria – Hankook Tire memutuskan strategi jangka panjangnya untuk pasar global dan Eropa dengan rencana ekspansinya di Hungaria. Ekspansi fase ke-4 ini diperkirakan akan menelan dana investasi sekitar 290 juta Euro.

Menempati lokasi di Rácalmás, kapasitas produksi dari pabrik tersebut mencapai lebih dari 550 ribu ban. Baik untuk truk berukuran sedang maupun besar, serta ban bus setiap tahunnya. Sebagai informasi, peletakan batu pertama pabrik Rácalmás dilakukan pada Juli 2016 lalu.

Dengan jumlah ini, pabrik Rácalmás menjadi salah satu perusahaan terbesar dan pelaku ekonomi paling signifikan di Hungaria, sembari memberdayakan pekerja lokal. 150 lapangan pekerjaan bakal terserap di pabrik baru tersebut.

“Sebagai mitra strategis bagi banyak merk kendaraan terkemuka, Hankook Tire telah dikenal di seluruh dunia karena teknologi mutakhir dan ban kualitas premium di segmen mobil sedan dan SUV, dan selama beberapa tahun di segmen truk menengah dan besar dan juga bus, “kata Hyun Bum Cho, Presiden & CEO Hankook Tire.

Hankook Tire terus melakukan perluasan dan pembaharuan pabrik. Berkat perkembangan terakhir, kapasitas produksi telah mencapai lebih dari 55 ribu ban per hari. Jumlah ini setara dengan kapasitas produksi saat ini hingga 19 juta ban per tahun.

Perkuat Ekspansi di Eropa

Adapun jenis ban yang diproduksi hampir 900 ukuran dan variasi model untuk mobil penumpang, SUV, van dan truk-truk berukuran sedang. Hankook Tire pun telah menjadi ban standar untuk merek-merek ternama. Seperti Audi, BMW, Fiat, Ford, Hyundai, Kia, Mercedes-Benz, MINI, Opel, Peugeot, Porsche, Seat, Skoda dan VW.

Selama 10 tahun terakhir, Hankook Tire juga telah memperkuat posisinya di segmen truk menengah dan besar serta segmen ban bus tidak hanya di Eropa namun di seluruh dunia.

Mercedes-Benz memilih Hankook pada tahun 2014 sebagai pemasok ban resmi, diikuti oleh MAN di 2015 dan Scania pada 2016. Sejak 2013, perusahaan juga telah menyediakan ban untuk Schmitz Cargobull, produsen trailer terbesar di Eropa.

Setelah melihat peningkatan permintaan yang signifikan dan stabil selama bertahun-tahun, sehingga diputuskan untuk membangun fasilitas produksi ban truk dan bus yang berbasis di Eropa melalui pabrik Hankook di Hungaria.

Pembangunan akan dimulai pada Juni 2018, dan unit baru ini diharapkan dapat memulai produksinya mulai Juni 2020. Hankook Tire berharap ekspansi tersebut dapat memperkuat kehadiran Hankook sebagai produsen global untuk ban premium.

“Kami melihat peningkatan permintaan pasar yang tinggi untuk ban truk dan bus kami secara global sehingga kami akan terus memuaskan kebutuhan pelanggan kami dengan bantuan unit produksi ban truk dan bus baru kami di Hungaria,” tutup Hyun Bum.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY