Ferrari Melesat Tanpa Suara, Inikah Supercar Listrik Baru Ferrari?

0
ferrari hybrid
Ferrari sedang menguji mobil hybrid mereka di Fiorano
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Maranello – Ferrari tampaknya tidak ingin tertinggal dengan produsen mobil lain yang sudah menciptakan mobil listrik. Meskipun Ferrari sudah menerapkan teknologi hyhbrid pada LaFerrari, namun motor listrik pada hypercar ini hanya berfungsi sebagai penambah tenaga saja.

Tapi baru-baru ini, sebuah mobil Ferrari tertangkap kamera sedang melakukan tes di Fiorano. Memang wujudnya adalah Ferrari 488 GTB, tapi yang mengejutkan adalah hilangnya suara mesin saat mobil tes ini berakselerasi.

Video pendek ini memperlihatkan Ferrari 488 GTB berakselerasi di jalur lurus Fiorano.

Ferrari memang masih jauh dari memproduksi sebuah supercar listrik, karena mereka masih membanggakan mesin interal combustion. Sehingga mobil ini pun tampaknya bukan prtotipe mobil listrik.

Baca Juga: Kacau! Ferrari Terlibat Skandal Penipuan Odometer

Sepertinya hanya dilengkapi dengan mesin hybrid yang mampu menjalankan mobil dengan motor listriknya.

Ferrari Hybrid di 2019

Ferrari memang cukup mengejutkan ketika mengabarkan mengenai pengembangan hybrid. Menurut Sergio Marchionne Chief Executive Ferrari saat di Geneva Motor Show memang mengatakan jika pabrikan Italia ini akan menluncurkan mesin V8 hybrid di tahun 2019.

Berbeda dengan teknologi hybrid yang dgunakan pada LaFerrari yang digunakan untuk meningkatkan performa, V8 hybrid ini nantinya akan bisa meningkatkan efisiensi.

Dari video ini, jelas sepertinya mesin V8 hybrid akan bisa berjalan murni dengan motor listrik untuk jarak tertentu, kemungkinan mencapai 16 km.

Sebagai perbandingan, pada LaFerrari hanya memiliki fitur mode listrik tersembunyi yang memungkinkan mobil hypercar ini keluar masuk dari garasi tanpa suara.

Masih belum jelas model Ferrari yang mana yang akan tampil dengan hybrid baru ini. Menurut tebakan kami adalah penerus dari 488 GTB, atau bisa juga pada SUV Ferrari yang akan datang.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY