Ini Detil Perbedaan Antara Vario 125 Dan Vario 150 Terbaru

0
beda vario 125 dan vario 150
Secara tampilan, hanya sedikit yang berbeda antara Vario 125 dengan Vario 150
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda baru saja meluncurkan All New Vario di Jakarta, Senin (16/4). Ada dua model dari Vario baru ini yang ditawarkan kepada konsumen Tanah Air.

All New Vario ini tersedia dalam pilihan mesin 125cc dan 150cc. Lalu apa beda antara keduanya selain kapasitas mesin?

Meski berubah total dari segi desain dibanding pendahulunya, namun dari segi desain keduanya sekilas tampak sama. Antara Vario 125 dan 150 tidak memiliki perbedaan desain bodi yang mencolok.

Baca Juga: Honda Luncurkan Vario Baru, Bukan Saingan Yamaha Lexi

“Kami konsisten untuk terus menghadirkan berbagai produk sepeda motor yang disesuaikan dengan bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia,” ungkap Johanes Loman, Executive Vice President Director AHM saat peluncuran di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Serupa Tapi Tak Sama

Lampu depan dan belakang untuk keduanya sekarang lebih mewah berkat sistem pencahayaan full LED. Kemudian cover muffler knalpot juga desainnya berubah baik Vario 150 dan 125 yang kini lebih sporty.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada desain cover stang yang lebih ramping, serta rear fender di mana bagian lampu sein terpisah dengan lampu belakang.

Tampilan panel meter juga mengalami perubahan yang kini full digital dengan multi informasi ditambah pencahayaannya berkat lampu LED. Dan yang terbaru adanya fitur indikator tegangan baterai di semua model Vario terbaru ini.

Bagasi kedua motor matik ini juga memiliki kapasitas besar hingga 18 liter, muat untuk helm halfface standar. Untuk Vario terbaru ini, Honda menghilangkan kick stater untuk keduanya.

Apa Bedanya?

Jika dilihat sekilas, keduanya memang tak jauh beda. Tapi ada beberapa perbedaan yang ternyata lebih mencolok jika dicermati. Seperti piringan cakram Vario 150 mavy atau bergolombang, sedangkan 125 melingkar bulat seperti pada umumnya.

Desain pelek Vario 150 pun baru dengan adanya efek gelombang, sementara untuk Vario 125 masih sama seperti model biasa.

Meski diameter pelek sama, namun ukuran ban berbeda. Vario 150 dibekali dengan ban berukuran 90/80 (depan) dan 100/80 (belakang). Sedangkan Vario 125 ukurannya 80/90 (depan) dan 90/90 (belakang).

Foot step Vario 150 dilengkapi dengan aksen alumunium sedangkan Vario 125 hanya dilapisi karet polos berwarna hitam. Untuk pijakan penumpang belakang juga berbeda, Vario 150 mendapat warna hitam. Sementara 125 warna silver.

Untuk Vario 150 tidak dilengkapi striping atau sticker seperti Vario 125, melainkan menggunakan emblem yang timbul dibagian bodi samping.

Beda Fitur

Selain itu, secara fitur pada Vario 150 lebih canggih daripada Vario 125. Karena telah dilengkapi sistem keyless berupa Honda Smart Key Sistem yang memiliki fungsi anti-theft alarm & answer back. Dengan begitu kunci motor cukup dimasukan ke kantong, persis seperti milik Honda PCX terbaru.

Sementara pada Vario 125 hanya tersedia anti-theft alarm saja, itu pun untuk varian dengan ISS (idling stop system).

Pada Vario 150 ada 4 pilihan warna yaitu warna Matte Black, Matte Red, Matte Silver dan Exclusive White. Harganya sendiri naik dari generasi sebelumnya menjadi Rp 22,5 juta (OTR Jakarta).

Sedangkan pada Honda Vario 125 ditawarkan dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp 19,1 juta.

Untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Jakarta) Rp 19,9 juta.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY