Ini Mobil Baru Honda di IIMS 2018, Sayang Belum Dijual

0
mobil baru honda
Honda hadirkan RS Concept di IIMS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – ini adalah kejutan Honda Prospect Motor di ajang IIMS 2018. Honda membawa mobil baru tapi cuma dipamerkan alias masih berupa mobil konsep. Namanya Honda Small RS Concept.

Jangan salah, ini bukan Honda Brio RS terbaru, meski mirip secara penampilan dan wujudnya. Honda Small RS Concept termasuk konsep dan ini merupakan debutnya secara global.

“Mengusung tema “Drive Sport – Live Safely”, Honda mengedepankan mobil-mobil dengan sensasi berkendara yang sporty namun tetap memberikan rasa aman untuk setiap orang,” papar Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor dalam sambutannya, Selasa (19/4).

Belum Ada Spesifikasi

Honda Small RS Concept adalah hatchback berukuran compact yang dikembangkan oleh tim R&D Asia Pacific. Meski dikatakan sudah dikembangkan, HPM belum membeberkan spesifikasi detail, termasuk mesin apa yang akan digunakan.

Baca Juga: Mobil Murah Jadi Penyelamat Honda Sepanjang Kuartal Pertama 2018

Diklaim juga kalau Small RS tidak memakai basis platform Honda yang sudah ada, alias platformnya benar-benar baru.

Jonfis Fandy, Marketing Sales & After Sales Service Director PT HPM mengatakan kalau Small RS Concept merupakan hasil studi terhadap kebutuhan masyarakat di Indonesia. Makanya Indonesia dipilih untuk lokasi world premiere.

“Misalkan nanti transportasi MRT sudah jadi, pengguna mobil ini bisa memarkirkan mobil berukuran compcat dan melanjutkan perjalanan menggunakan MRT,” papar Jonfis.

Jonfis juga mengatakan kalau jangan berharap bisa melihat versi produksi Small RS dalam waktu dekat karena memang masih dalam tahap studi dan belum direncanakan untuk produksi. Jadi masih harus bersabar sampai waktu yang belum ditentukan.

Bagaimana? Cocok enggak buat menggantikan Honda Brio? Atau jadi model baru yang lebih sporty karakternya? Tak sabar rasanya menanti produksi Honda Small RS.

LEAVE A REPLY